Jendela Menentukan Kecantikan Dapur Anda

Kompas.com - 20/05/2021, 08:00 WIB
Pohon pisang hias di dekat jendela mempermanis ruangan yang sleek www.home-designing.comPohon pisang hias di dekat jendela mempermanis ruangan yang sleek

KOMPAS.com - Dapur hanya dipandang dari fungsinya sebagai tempat untuk menyiapkan makanan. Karena itu, dekorasi dapur pun terbatas.

Padahal, jika Anda menghabiskan banyak waktu di dapur, tidak ada salahnya mempertimbangkan estetika di ruangan tersebut.

Berikut ini beberapa ragam penempatan jendela dapur yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Meski tampak sederhana, menempatkan jendela dapur di posisi yang tepat mampu menambah cantik dapur Anda!

Jendela dapur di atas sink

Dinding yang ada di atas sink bisa menjadi lokasi klasik untuk menaruh jendela dapur. Meski sudah biasa, namun efeknya tetap istimewa.

Terlebih, jika jendela ini mengarah pada pemandangan luar rumah yang Indah. Tentu saja, menikmati pemandangan sembari mengerjakan pekerjaan rumah mampu mengurangi tingkat stres Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menggantikan upper cabinetry

Ilustrasi dapur minimalis. DOK. Shutterstock Ilustrasi dapur minimalis.
Selain menempatkan jendela di satu titik, yaitu di atas sink dapur, Anda juga bisa menggunakan jendela sebagai pengganti upper cabinetry.

Ketersediaan ruang penyimpanan di dapur untuk menyimpan persediaan makanan dan peralatan memasak memang menjadi salah satu perhatian pemilik rumah.

Halaman:


Sumber Houzz
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X