Lengkapi Ekosistem Digital Kawasan, Binus Ekspansi di BSD City

Kompas.com - 21/04/2021, 07:00 WIB
Salah satu yang hadir di BSD City adalah Universitas Bina Nusantara (Binus) melalui pembelian lahan 1,4 hektar di digital hub untuk dibangun Kampus Binus. Sinarmas LandSalah satu yang hadir di BSD City adalah Universitas Bina Nusantara (Binus) melalui pembelian lahan 1,4 hektar di digital hub untuk dibangun Kampus Binus.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam transformasinya sebagai integrated smart digital city, BSD City terus berupaya menghadirkan pusat pendidikan dan perguruan tinggi.

Salah satu yang hadir di BSD City adalah Bina Nusantara (Binus) melalui pembelian lahan 1,4 hektar di digital hub untuk dibangun Kampus Binus.

Binus menghadirkan program pendidikan dasar hingga pasca sarjana dan telah memiliki komunitas Binusian berjumlah 177.454 orang yang tersebar di seluruh Nusantara.

Chief of Digital Tech Ecosystem and Development Sinarmas Land Irawan Harahap mengharapkan kehadiran Kampus Binus bisa menjadikan ekosistem digital hub semakin lengkap dari sisi penyediaan talenta berkualitas.

Baca juga: Bayar Utang, Sinarmas Land Lego Dua Properti di London Senilai Rp 1,43 Triliun

"Semoga segala fasilitas yang tersedia dapat mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar Binus serta membuka ragam kesempatan berwirausaha bagi para mahasiswa juga membuka peluang pendidikan tinggi bagi warga BSD City dan sekitarnya,” tutur Irawan dalam keterangan tertulis, Selasa (20/04/2021).

Chief Operating Officer BINA NUSANTARA Stephen Wahyudi Santoso menambahkan, BSD City dipilih untuk ekspansi kampus karena mendukung dan sesuai dengan visi Binus.

Pihaknya akan menyediakan pengalaman belajar dan penelitian yang inovatif, kreatif, aplikatif, dan relevan sehingga dapat menjadi solusi yang nyata bagi kebutuhan masyarakat.

"Kami mempertimbangkan kelengkapan BSD City sebagai kota mandiri, khususnya kawasan Digital Hub yang lengkap dengan ekosistem untuk mendukung pusat pendidikan, kegiatan bisnis serta industri digital,” kata Stephen.

Lokasi terbaru kampus Binus ini terletak di digital hub BSD City yang didedikasikan untuk institusi pendidikan, komunitas, perusahaan rintisan hingga perusahaan multinasional di bidang industri teknologi dan digital.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X