MRT Jakarta Juga Perbolehkan Penumpang Buka Puasa di Area Layanan

Kompas.com - 14/04/2021, 07:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkantor menggunakan MRT, Rabu (17/3/2021) Dok Facebook Anies BaswedanGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkantor menggunakan MRT, Rabu (17/3/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Transjakarta, PT MRT Jakarta juga membuat kebijakan serupa dengan membolehkan penumpang buka puasa di area layanan.

Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan sebagai bentuk dukungan terhadap pengguna jasa yang menjalankan ibadah puasa Ramadan, PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan kebijakan khusus selama bulan Ramadan, terutama saat berbuka puasa.

Baca juga: Buka Puasa Diperbolehkan di Area Transjakarta, Ini Syaratnya

Pengguna jasa diperbolehkan untuk membatalkan puasa saat berada di dalam ratangga maupun area berbayar seperti peron atau beranda peron (paid concourse) saat waktu berbuka," kata Ahmad dalam keterangannya, Selasa (13/04/2021).

Meski demikian, Ahmad menjelaskan, pengguna jasa hanya diperbolehkan membatalkan puasa dengan air putih dan buah kurma serta maksimum 10 menit setelah setelah azan magrib, apabila masih di dalam ratangga atau area berbayar.

Pengguna jasa tidak diperbolehkan membatalkan puasa dengan minuman selain air putih (teh, kopi, sirup, soda, dan lain-lain) dan kudapan selain buah kurma.

"Masker dapat dibuka sementara saat berbuka dan digunakan kembali setelah membatalkan
puasa selesai," tambah Ahmad.

Selama membuka masker, pengguna jasa tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan tidak berbicara baik satu maupun dua arah.

Pengguna jasa juga diminta untuk tetap menjaga kebersihan ratangga dan area stasiun dengan membawa kembali sampahnya saat meninggalkan ratangga atau peron berbayar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X