Kiat Investasi Rumah Kos ala Tantri Kotak bagi Pemula

Kompas.com - 30/03/2021, 11:15 WIB
Tantri, eks vokalis Kotak. MamikosTantri, eks vokalis Kotak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belasan tahun berkecimpung di industri musik, Tantri Syalindri Ichlasari yang lebih dikenal sebagai vokalis Kotak mulai melirik investasi lain, yakni membuka rumah kos.

Tantri memilih kota Pelajar, Yogyakarta, sebagai kota untuk rumah kos pertamanya dengan nama Kost Bobok Manis.

Rumah kos tersebut terdiri dari 8 kamar dengan konsep desain industrial yang dilengkapi fasilitas perabotan kamar, kamar mandi dengan shower, water-heater, wastafel, kulkas mini, lemari serta dapur umum.

Berinvestasi rumah kos memang merupakan impian Tantri sejak lama. Terinspirasi dari pengalaman pribadinya yang pernah mengalami keterbatasan pilihan dalam mencari kos murah di Jakarta.

Baca juga: Pilihan Rumah Kos untuk Investasi di Jakarta Pusat

Keadaan ekonomi yang masih tidak menentu membuat Tantri harus banyak memutar otak mencari penghasilan tambahan. Investasi kos pun menjadi penghasilan tambahan baginya.

Sebagai pemula dalam berinvestasi rumah kos, Tantri mempercayakan pengelolaan kosnya kepada Singgahsini, anak usaha Mamikos.

Tantri mengatakan, dari total 8 kamar, 7 di antaranya telah tersewa.

"Banyak yang beranggapan bahwa rumah kos milik artis selalu laris manis dan diminati oleh para penyewa, namun di tengah kondisi pandemi tetap tearasa penuh tantangan dalam mengelolanya," ujar Tantri.

Rumah Kos milik Tantri KotakMamikos Rumah Kos milik Tantri Kotak
Menurut dia, kesuksesan dalam mengelola dan mengembangkan kos tidak hanya mengandalkan popularitas.

Sebagai pemula dalam berinvestasi rumah kos, Tantri menyadari perlunya bantuan terutama dalam hal pemasaran serta operasionalnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X