Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabtu 27 Maret, Proyek Rp 11,5 Triliun di Cipayung Tutup Atap

Kompas.com - 16/03/2021, 12:38 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski Pandemi Covid-19 masih belum surut di hampir seluruh belahan dunia termasuk Indonesia namun pembangunan Sakura Garden City di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, tetap berjalan.

PT Sayana Integra Properti menjadwalkan seremoni tutup atap atau topping off  Tower Cattleya, pada Sabtu 27 Maret 2021.

Cattleya merupakan menara pertama dari empat menara apartemen yang akan dibangun pada Tahap I dengan total 2.200 unit di Sakura Garden City.

Adapun Tower Cattleya mencakup 28 lantai dengan total 690 unit. Setelah tutup atap, unit-unit menara ini akan diserahkan kepada konsumen secara bertahap mulai Desember tahun ini.

Chief Operating Officer PT Sayana Integra Properti Shu Kanazawa menjelaskan, pengembangan Sakura Garden City sesuai masterplan akan dibangun secara bertahap.

Baca juga: Viral Rumah 13 Meter Persegi, Komentar Warganet dan Pertimbangan Layak Huni

Mengintegrasikan 12 menara apartemen dengan jumlah total 5.000 unit, proyek ini menempati area seluas 10 hektar.

Sakura Garden City dilengkapi sejumlah fasilitas yang mendukung gaya hidup one stop living, seperti 80 unit ruko, hotel bintang empat, perkantoran, dan pusat kuliner.

“Selain itu, kami juga akan membangun lifestyle mall seluas 30.000 meter persegi untuk kebutuhan penghuni Sakura Garden City. Lifestyle mall ini nantinya akan melengkapi fasilitas gaya hidup masyarakat modern yang sudah tersedia di sekitar kawasan,” papar Shu Kanazawa, dalam keterangan tertulis, Senin (15/3/2021).

Total nilai investasi keseluruhan proyek diestimasikan sekitar 800 juta dollar AS atau setara Rp 11,5 triliun.

Chief Marketing Officer Edward Sinanta menambahkan, kendati tidak sebagus tahun sebelumnya tetapi aktivitas pemasaran unit-unit apartemen Sakura Garden City masih berjalan normal.

"Dari total 690 unit yang dibangun, 90 persen di antaranya telah terjual," ungkap Edward.

Baca juga: Setahun Pandemi Pencari Rumah Meningkat, di Mana Lokasi Favorit?

Terdapat tujuh tipe unit apartemen, mulai dari studio (29,9 meter persegi) hingga loft (93,6 meter persegi) dan ruko dua-tiga lantai dengan lebar minimal 6 meter persegi.

Adapun harga unit apartemen dibanderol mulai dari Rp 600 juta-an.

Edward optimistis, pasar properti di wilayah Jakarta Timur terutama daerah Cipayung semakin menjanjikan seiring dengan rencana pemerintah yang akan mengoperasikan sarana transportasi publik, Light Rail Transit (LRT) pada Juni 2022.

Dengan beroperasinya LRT, maka jarak Sakura Garden City menuju Central Business District (CBD) Sudirman-Thamrin bisa ditempuh hanya sekitar 20 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com