Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Rumah Murah Buat Milenial, Lokasi Jabodetabek

Kompas.com - 07/03/2021, 13:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda termasuk milenial dengan rentang usia 25 tahun hingga 35 tahun yang sedang mencari rumah?

Jika termasuk milenial namun penghasilan masih kurang dari Rp 10 juta per bulan, Anda tak perlu khawatir, karena ada beragam penawaran dari pengembang perumahan untuk generasi milenial dengan kemampuan finansial terbatas.

Terlebih mulai 1 Maret hingga Agustus 2021, Pemerintah telah memberikan insentif berupa bebas PPN untuk pembelian rumah ready stock dengan harga paling tinggi Rp 2 miliar, DP 0 Persen, dan dukungan perbankan yang memangkas bunga KPR.

Baca juga: 1 Maret 2021, Beli Rumah DP 0 Persen Resmi Berlaku

Berikut pilihan rumah murah untuk Anda, dengan lokasi di kawasan Jabodetabek yang bisa dipertimbangkan:

1. Mustika Village

Lokasi perumahan ini di Sukamulya, Cikarang, Bekasi. Dikembangkan oleh Mustika Land Group melalui anak usaha PT Eka Surya MUstika.

Di Mustika Village Sukamulya, milenial bisa membeli rumah seharga Rp 168 juta untuk tipe 27/60 dengan penghasilan hanya Rp 5 jutaan dan cicilan KPR mulai Rp 1 jutaan per bulannya.

Tersedia juga tipe 30/60 yang dipatok mulai dari Rp 190 jutaan dan Ginza Premium dengan luas sampai 38 meter persegi yang dilengkapi skylight, dibanderol Rp 210 juta.

Tipe Ginza Premium berisi dua kamar tidur yang bisa dibeli dengan booking fee Rp 1 juta, DP total Rp 2 juta, bisa langsung akad KPR dan memiliki rumah.

2. KAI Living Kluster Batavia

Ya, dari namanya saja kentara sebagai proyek yang dikembangkan oleh PT KAI Properti. Menggandeng PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak perusahaannya PT Fajarputera Dinasti (Metland Cibitung) mereka membangun KAI Living Kluster Batavia di Metland Cibitung.

Kluster Batavia mencakup 120 unit yang terbagi dalam tiga tipe, yaitu tipe Parahyangan dengan luas tanah 72 meter persegi, dan luas bangunan 37 meter persegi.

Kemudian, tipe Taksaka dengan luas tanah 60 meter persegi, luas bangunan 32 meter persegi dan tipe Anggrek luas tanah 50 meter persegi, luas bangunan 22 meter persegi.

Harga yang ditawarkan merupakan harga khusus, mulai dari Rp 300 jutaan sampai dengan Rp 400 jutaan.

Kluster Batavia berada dalam kawasan Metland Cibitung yang merupakan perumahan berbasis Transit Oriented Development (TOD) dan terintegrasi dengan Stasiun KRL Commuter Line Metland Telaga Murni.

Perumahan ini dilengkapi juga dengan fasilitas kawasan seperti sekolah, waterland, rumah sakit hingga komersial area seperti pusat perberbelanjaan, apartemen, hotel dan perkantoran.

3. Neo Casa

Emerald Land Development menawarkan Neo Casa sebanyak 146 unit rumah di kawasan terintegrasi Emerald Neopolis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com