Rahasia Summarecon Taklukkan Pasar Makassar di Tengah Pandemi

Kompas.com - 03/03/2021, 21:22 WIB
De Terrace, Summarecon Mutiara Makassar, Sulawesi Selatan. SummareconDe Terrace, Summarecon Mutiara Makassar, Sulawesi Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati tidak memiliki produk yang mendapat stimulus fiskal berupa keringanan pajak pertambahan nilai (PPN), Summarecon tetap optimistis dapat meraih hasil maksimal di Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal ini mengacu pada catatan penjualan klaster-klaster Summarecon Mutiara Makassar (SMM) selama 2020 yang jauh lebih baik ketimbang 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahun lalu, pengembang dengan nilai kapitalisasi pasar Rp 13,13 triliun per Rabu (03/03/2021) ini menorehkan penjualan Rp 350 miliar. 

Direktur PT Summarecon Agung Tbk Sharif Benyamin pun yakin tahun 2021 ini dapat mencapai pertumbuhan positif. 

Tahun 2020 saat awal pandemi Covid-19, ketika pengembang lain mengalami penurunan, Summarecon justru meraup penjualan signifikan dari klaster Beryl, Jade, dan Blue Crystal.

Baca juga: Duet Summarecon-Toyota Rilis Hunian Bergaya Jepang Rp 535 Jutaan

Hal serupa juga terjadi di Summarecon Bogor yang mendulang penjualan 600 unit dari tiga klaster sekaligus pada Oktober 2020 dengan nilai fantastis Rp 1 triliun.

"Triwulan IV adalah masa-masa lonjakan penjualan. Jadi, kami optimistis 2021 akan menjadi tahun kebangkitan properti," urai Sharif menjawab Kompas.com, Rabu (03/03/2021).

Menurut Sharif, profil pembeli produk SMM merupakan rational buyer dan bukan emotional buyer yang membeli hunian berdasarkan sentimen pasar dengan motif investasi.

Sebaliknya, rational buyer adalah konsumen yang membeli hunian untuk dijadikan sebagai tempat tinggal dengan mempertimbangkan seluruh aspek.

Mulai dari reputasi pengembang, konsep perumahan, kualitas bangunan, kualitas pengerjaaan, layanan, pemeliharaan, komitmen delivery tepat waktu, hingga kelengkapan fasilitas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.