Sinyal Pertumbuhan Properti Menguat, BTN Gelar Pameran Properti Berbunga 4,71 Persen

Kompas.com - 28/02/2021, 07:00 WIB
Ilustrasi KPR. iStockIlustrasi KPR.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar pameran properti secara virtual yang bertajuk “Anniversary BTN Solusi Properti Expo”.

Pameran virtual kali ini mengikutsertakan semua elemen industri properti tanah air yang mencakup 71 pengembang dengan 171 proyek unggulan serta 7 broker properti.

Direktur Consumer & Commercial Lending Bank BTN l Hirwandi Gafar mengatakan sinyal kuat pertumbuhan sektor properti akan berlanjut pada tahun 2021.

Menurutnya, sinyal itu mulai terasa, setelah lebih dari 122.000 unit rumah terjual dalam kurun Juni hingga September 2020.

Penjualan terbaik pada masa pandemi didominasi rumah-rumah kelas menengah dengan harga Rp 300 juta hingga Rp 1 miliar.

Baca juga: 1 Maret 2021, Beli Rumah DP 0 Persen Resmi Berlaku

"Kami optimistis tahun 2021, sektor properti akan jauh lebih baik," ujar Hirwandi, saat pembukaan “BTN Property Virtual Expo 2021”, Sabtu (27/2/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada awal tahun 2021, sinyal kuat pemulihan ekonomi berlanjut. Bank Indonesia (BI) mencatat, penyaluran kredit sektor properti pada Januari 2021 meningkat dari 3,6 persen secara tahunan pada Desember 2020 menjadi 4,5 persen.

Pertumbuhan kredit tersebut terjadi pada segmen KPR/KPA, kredit konstruksi, maupun kredit real estat.

Pertumbuhan kredit KPR/KPA sendiri meningkat dari 3,4 persen secara tahunan pada Desember 2020 menjadi 3,2 persen.

Momentum penguatan sektor properti ini dimanfaatkan oleh BTN dengan menggelar pameran properti secara virtual.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X