Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modernland Gandeng Siloam Operasikan Klinik Jakarta Garden City

Kompas.com - 26/02/2021, 17:24 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses dan PT Siloam Medika Cemerlang menjalin kerjasama pengelolaan Siloam Clinic, di Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk David Iman Santosa dan Head Of Operation PT Siloam Medika Cemerlang Fenderia Laorensi, Jumat (26/2/2021).

Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk David Iman Santosa menuturkan, Siloam Clinic fasilitas kesehatan yang dikembangkan ini untuk memenuhi kebutuhan penghuni maupun masyarakat yang berada di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya.

Baca juga: Menghitung Cicilan Rumah Rp 800 Juta Tanpa DP, Termurah Rp 6 Juta Per Bulan

“Unit Pelayanan Kesehatan di Jakarta Garden Citu akan dikelola oleh Siloam Clinic. Kami senang dapat bekerja sama dengan PT Siloam Medika Cemerlang karena memiliki reputasi baik dan sudah dikenal luas oleh masyarakat," ujar David.

Ke depan, perusahaan akan terus menambah fasilitas dan membuka pintu kerja sama dengan para investor, baik dalam maupun luar negeri, untuk bersama-sama mengembangkan Jakarta Garden City sebagai Global City.

Head Of Operation PT Siloam Medika Cemerlang Fenderia Laorensi menambahkan, Siloam mengembangkan pelayanan dengan mengelola Siloam Clinic sebagai fasilitas kesehatan primer.

Siloam Clinic menyediakan pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitative yang dilayani oleh team medis Siloam.

“Pelayanan kesehatan di sini akan terus berkembang sesuai kebutuhan komunitas Jakarta Garden City. Kami akan kembangkan edukasi-edukasi kesehatan melalui berbagai media yang ada," imbuh Fenderia.

Selain itu, tersedia juga layanan pemeriksaan kesehatan sewaktu-waktu seperti tensi, saturasi oksigen, kolesterol, gula aarah asam urat dan lainnya.

Jika ada pasien yang membutuhkan pertolongan medis, dapat datang untuk ditangani segera oleh team medis.

Siloam Clinic akan merujuk pasien-pasien Jakarta Garden City yang membutuhkan perawatan lanjutan ke rumah sakit terdekat seperti Siloam Hospital Bekasi Timur, Siloam Hospital Hosana, Siloam Chandra Sentosa, Siloam Hospital MRCCC dan Siloam Hospital TB Simatupang.

Pada masa pandemi ini, Siloam turut berperan aktif membantu pemerintah dengan menyediakan fasilitas pelayanan rapid test dan swab test.

Untuk diketahui, Jakarta Garden City merupakan perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com