Kompas.com - 18/02/2021, 12:00 WIB
Grand Design Asrama Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). Dok. PT Hutama Karya (Persero).Grand Design Asrama Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) mempercepat konstruksi gedung asrama putri Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat.

Hingga kini, progres konstruksi gedung asrama wanita UIII telah mencapai 80 persen yang ditargetkan tuntas akhir Juni 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Operasi III Hutama Karya Ferry Febrianto mengatakan, gedung wanita garapan Hutama Karya ini dibangun dengan kualitas standar internasional setara hotel berbintang.

"Kami juga mendesain secara khusus pembangunan gedung asrama wanita ini yang memiliki kelas setara dengan hotel berbintang dan punya standar sertifikat green building material untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni asrama nantinya,” ucap Ferry dalam siaran pers, Kamis (18/2/2021).

Ferry menjelaskan, Hutama Karya saat ini tengah mengerjakan konstruksi struktur bangunan
hingga pemasangan instalasi mekanikal, elektrikal, dan sistem plumbing.

Lalu, pekerjaan pembangunan yang masih dalam tahap finishing di antaranya fasad bangunan, pasangan bata unit, plafon, lantai, cat, serta pemasangan lift unit.

Baca juga: Hutama Karya Garap Perumahan di Depok, Incar Penjualan Rp 644 Miliar

Bangunan yang dirancang 8 lantai ini nantinya akan memiliki 32 kamar pada setiap lantainya, yang di antaranya lantai 1 terdapat 14 kamar dosen dan 2 kamar khusus disabilitas.

Kemudian, lantai 2 hingga 8 merupakan kamar asrama mahasiswi. Sehingga, total kamar pada bangunan tersebut mencapai 224 buah dengan kapasitas tampung sebanyak 240 orang.

Dalam pembangunan tersebut, imbuh Ferry, Hutama Karya telah menerapkan
penggunaan Building Information Modeling (BIM) dalam pengerjaannya.

“Pada era 4.0 ini, Hutama Karya sudah mewajibkan setiap proyek yang digarap agar menggunakan BIM, salah satunya dalam pembangunan gedung asrama putri milik UIII," lanjut Ferry.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.