Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Gelar Pemilihan Unit TOD Perdana Citra Landmark Semester I-2021

Kompas.com - 30/12/2020, 17:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Kementerian Kesehatan yang akan menyuntikkan vaksin kepada 181 juta penduduk, untuk mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity) demi memutus mata rantai pandemi Covid-19, mendapat sambutan positif pelaku usaha.

Salah satunya Ciputra Group, kelompok usaha di bidang properti yang memiliki 78 proyek yang tersebar di 34 kota Indonesia. 

Pengembang ini bahkan menargetkan dapat menggelar pemilihan unit Citra Landmark, di Ciracas, Jakarta Timur, pada Semester I-2021.

Direktur Ciputra Group Artadinata Djangkar memastikan hal itu kepada Kompas.com, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Sentimen Pasar Positif, Lippo dan Ciputra Diprediksi Bangkit Tahun 2021

"Kami berharap program vaksinasi berjalan baik. Mudah-mudahan Pak Budi Sadikin (menteri kesehatan) bisa bekerja dengan baik dan efektif," ujar Arta.

Selain itu, optimisme dan keberanian Ciputra Group menggelar pemilihan unit didorong oleh hasil perkenalan atau pre-launch Citra Landmark pada Februari 2020 lalu.

Konsumen antusias dan merespons positif produk yang menempati area seluas 7 hektar dan dibanderol dengan harga terjangkau ini.

Posisinya strategis karena dapat diakses dengan transportasi publik Light Rail Transit (LRT) dan juga jalan tol.

Akses transportasi publik inilah yang diandalkan Ciputra Group untuk menarik minat calon konsumen, khususnya kalangan milenial yang menjadi segmen sasaran.

Lokasinya hanya 1 kilometer dari Stasiun LRT Ciracas. Jadi boleh dikatakan ini konsep pertama transit oriented development (TOD) Ciputra Group.

Selain kedekatannya dengan transportasi publik, hal lain yang diharapkan dapat menarik minat milenial adalah harga, tipe apartemen, dan kemudahan pembayaran.

Oleh karena itu, Ciputra Group menerapkan strategi harga (pricing strategy) yang dapat dijangkau oleh milenial baik eksekutif muda maupun keluarga muda dengan sangat kompetitif yakni serentang Rp 300 jutaan hingga Rp 800 jutaan atau Rp 18 juta per meter persegi.

Menurut Arta, kisaran harga ini yang paling tepat dengan kemampuan finansial kalangan milenial yang rata-rata berpenghasilan Rp 8 juta hingga Rp 10 juta per bulan.

Terlebih, Ciputra Group bekerja sama dengan sejumlah perbankan yang menerapkan kemudahan pembayaran dengan opsi tenor maksimal hingga 20 tahun.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com