5 Cara Bikin Laci Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur

Kompas.com - 24/11/2020, 15:24 WIB
Sebuah Tempat tidur yang memaksimalkan ruang kosong dibawahnya sebagai tempat laci penyimpanan DAVID DWORKINDSebuah Tempat tidur yang memaksimalkan ruang kosong dibawahnya sebagai tempat laci penyimpanan

 KOMPAS.com - Kamar tidur merupakan salah satu ruang penting dalam sebuah rumah. Tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat, kamar tidur juga digunakan untuk menyimpan banyak barang berharga.

Karenanya, penataan dan peletakan barang-barang di kamar tidur sangat penting dilakukan agar dapat tersusun dengan rapi.

Namun, masalah muncul ketika kamar tidak memiliki ukuran yang cukup besar. Atau barang-barang yang terlalu banyak akhirnya melebihi kapasitas kamar.

Kuncinya tentu ada pada cara pemanfaatan ruang. Salah satunya pemanfaatan ruang kosong di bawah tempat tidur yang banyak diabaikan orang.

Terutama bagi pemilik rumah yang berukuran minimalis, ruang kosong di bawah tempat tidur dapat didesain menjadi tempat penyimpanan menarik.

Baca juga: 5 Tips Bikin Kamar Tidur Lebih Hangat Saat Musim Hujan

Berikut langkah memanfaatkan ruang di bawah kasur sebagai tempat penyimpanan:

1. Pasang dan buat sendiri ruang penyimpanan

Sebenarnya untuk memiliki ruang penyimpanan di bawah kasur, Anda bisa dengan mudah membeli desain tempat tidur berikut dengan ruang penyimpanan.

Namun, opsi lain juga dapat dilakukan seperti membuat sendiri ruang penyimpanan di bawah kasur.

Dengan begitu desain ruang penyimpanan dapat dibuat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X