Kompas.com - 11/11/2020, 16:00 WIB

JAKARTA. KOMPAS.com - AEON Mall Sentul City, resmi dibuka dan beroperasi penuh pada Rabu (11/11/2020).

Prosesi peresmian dilakukan oleh Bupati Bogor Ade Yasin di Hall Utama Aeon Mall Sentul City.

Dalam sambutannya, Ade Yasin mengatakan AEON Mal Sentul City menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, kehadiran AEON Mall Sentul City dapat menjadi stimulus dalam menggerakkan roda perekonomian daerah terutama di tengah pandemi Covid-19.

"Animo masyarakat cukup tinggi dengan kehadiran mal ini. Saya senang, tentu karena masa pandemi ini upaya pemulihan ekonomi bisa berjalan," kata Ade.

Baca juga: Buka Mal Baru di Sentul, AEON Gandeng Pemkab Bogor Bantu UMKM

Ade menjelaskan saat ini rate kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor masih cukup tinggi. Meski secara zona, Kabupaten Bogor sudah masuk pada zona orange.

Karenanya, Ade mengimbau pengelola AEON Mall Sentul City untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat baik kepada tenant maupun pengunjung.

"Jadi kami mengizinkan Grand Opening AEON Mall ini juga dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan saya lihat semua di sini sudah menerapkan protokol tersebut," ujarnya.

Presiden Direktur AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe menambahkan, Perusahaan tetap memgang komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

AEON Mal Sentul City juga membatasi pengunjung, hanya 50 persen dari kapasitas total.

"Kami akan terus berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Setiap pengunjung yang datang kita batasi, dan diwajibkan menggunakan masker," imbuh Daisuke.

AEON Mall Sentul City dikembangkan di atas lahan seluas 1,9 hektar dengan luas bangunan 70.000 meter persegi.

Sejak pertama dibuka pada 28 Oktober 2020 hingga saat ini telah ada sebanyak 270 toko yang beroperasi. Di antaranya H&M, Uniqlo, Yonex, Ace Hardware, dan Pizza Hut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.