Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantongi Sertifikat Gedung Hijau, Samara Suites Masuki Tahap Akhir

Kompas.com - 27/10/2020, 12:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sama SuitesSynthesis Development Sama Suites
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Synthesis Development tetap mengerjakan pembangunan Samara Suites, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Managing Director Samara Suites David Lo menuturkan optimismenya bahwa sektor properti di Indonesia akan bangkit kembali.

Untuk itu, perusahaan tetap melakukan pengerjaan apartemen Samara Suites yang saat ini sudah masuk tahap penyelesaian.

PT Synthesis Development membangun Samara Suites dengan mengusung konsep business apartment. 

Gedung ini telah meraih sertifikat Exellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) dari Green Building Council (GBC) Indonesia.

Sistem sertifikasi EDGE diberikan kepada bangunan yang menerapkan praktik-praktik bertanggung jawab terhadap lingkungan di negara berkembang tanpa bertentangan dengan prinsip-prinsip bisnis.

Dengan dikantonginya sertifikat EDGE, kata David, membuktikan bahwa apartemen ini telah mengoptimalkan rancangan bangunannya sehingga efisien dalam penggunaan listrik, air, serta material bangunan.

Menurut David, sertifikasi EDGE ini merupakan bentuk kepedulian Synthesis Development sebagai pengembang dalam mengedepankan perlindungan lingkungan dan kehidupan yang lebih sehat di tengah kota.

"Salah satu upaya ke sana yaitu menciptakan produk yang efisien, termasuk untuk kualitas hidup penghuninya. Kami ciptakan kenyamanan dari sisi apartemennya mulai dari lokasi strategis hingga kemudahan akses transportasi,” tutur David dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (27/10/2020).

Samara Suites dapat diakses dari Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, jalur Transjakarta, dan ke depannya akan dilalui oleh Light Rapid Transit (LRT) yang beroperasi pada Juni 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com