Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat Lusa, Ada Pengalihan Lalin Kendaraan di Simpang Susun Cibitung

Kompas.com - 21/10/2020, 09:47 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasmarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan melakukan pengalihan lalu lintas kendaraan pada off ramp Simpang Susun Cibitung arah Kawasan MM2100, mulai Jumat (23/10/2020) pukul 06.00 WIB.

General Manager Representative Office 1 JTT Widiyatmiko Nursejati mengatakan hal itu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (21/10/2020).

"Pengalihan lalu lintas tepatnya dilakukan dari arah Cikampek menuju kawasan MM2100/Cibitung," kata Widiyatmiko.

Baca juga: Senin Ini, Rekonstruksi Pekerjaan Tol Jakarta-Cikampek Dimulai

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran proses pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Selain itu, pengalihan lalu lintas kendaraan dilakukan dengan mempertimbangkan adanya area kerja yang bersinggungan di antara kedua proyek tersebut.

Jasa Marga bersama dengan pihak terkait telah memastikan rencana pengalihan lalu lintas agar keselamatan pengguna jalan dan kelancaran lalu lintas tetap terjaga.

Sebagai contoh, mempersiapkan marka detour (peralihan jalur) dan pengaman Median Concrete Barrier (MCB) sepanjang peralihan jalur.

Kemudian, rumble strip pada daerah sebelum jalur peralihan.perbaikan perkerasan pada sambungan, jaluran irigasi pada, serta perambuan pada peralihan jalur.

JTT telah melakukan sosialisasi melalui Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Japek, arah Cikampek dan Jakarta agar informasi tersebut dapat diterima dengan baik.

"Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan," tutup Widiyatmiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com