Yummy Corp Dapat Suntikan Dana dari SoftBank Rp 175 Miliar

Kompas.com - 25/09/2020, 15:33 WIB
Logo Yummy Corp. Dok. Yummy Corp.Logo Yummy Corp.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan cloud kitchen (dapur bersama), Yummy Corp meraih pendanaan seri B sebesar 12 juta dollar AS atau setara Rp 175 miliar dari berbagai venture capital global baru yang dipimpin oleh SoftBank Ventures Asia Korea Selatan.

Para investor baru global tersebut adalah, Vectr Ventures Hongkong, Appworks Ventures Taiwan, Quest Ventures Singapura, Coca Cola Amatil X Australia, Palm Drive Capital Amerika Serikat, serta Intudo Ventures dan Sovereign’s Capital.

Para investor baru tersebut akan bergabung dengan investor yang sejak awal telah berinvestasi di Yummy Corp.

Sebut saja, Sinarmas Digital Ventures (SMDV), East Ventures, Agaeti Ventures, Prasetia Dwidharma, dan Selera Kapital by Sour Sally Group.

Pendanaan tersebut melanjutkan momentum positif dari pendanaan seri A sebesar 7,75 juta dollar AS atau sekitar Rp 115 miliar yang diperoleh pada Oktober 2019 lalu.

Perwakilan Softbank Ventures Asia Harris Yang mengatakan, Yummy Corp menjadi pelaku cloud ktichen terbesar di Indonesia karena dukungan pasar food delivery yang berkembang pesat di Indonesia.

"Kami sangat senang untuk mendukung dan membantu mereka meningkatkan bisnis di sektor yang sedang berkembang ini," terang Harris dalam siaran pers, Jumat (25/9/2020).

Salah satu unit bisnis Yummy Corp adalah Yummykitchen yang merupakan satu-satunya cloud kitchen di Indonesia dengan memposisikan diri sebagai operator penuh.

Yummykitchen berperan tak hanya menyewakan dapur bersama namun mengerjakan operasional dari berbagai merek sehingga dapat melakukan ekspansi lebih cepat dan menjangkau konsumen lebih luas.

Baca juga: CEO SoftBank Menyesal Telah Berinvestasi di WeWork

Yummykitchen telah mengoperasikan 70 dapur bersama yang tersebar di Jakarta, Bandung dan Medan sejak diluncurkan pada tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X