Kompas.com - 15/09/2020, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus melakukan langkah agresif memperluas pasar Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Terbaru, bank pelat merah ini bekerja sama dengan pengembang PT Purinusa Jayakusuma, merilis program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan.

Kerja sama ditandatangani oleh Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar, dan Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto. 

Dalam program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan, BTN menawarkan sejumlah benefit bagi masyarakat antara lain uang muka atau down payment (DP) hanya 5 persen serta bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal.

Selain itu, BTN juga memberlakukan diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen khususnya bagi masyarakat yang membeli unit rumah yang dikembangkan Purinusa Jayakusuma di daerah Binong, Karawaci, Provinsi Banten.

Baca juga: BTN Tetap Salurkan KPR bagi Pekerja Honorer yang Tak Terdampak Covid-19

Suryanti menuturkan, kerja sama seperti ini akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mendongkrak penyaluran kredit di tengah kelesuan pasar akibat Pandemi Covid-19.

Dengan demikian, kontribusi perseroan mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bisa lebih optimal dan juga target realisasi KPR dapat terwujud.

"Ada pun target kami dari program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan sebesar Rp 100 Miliar sampai dengan akhir tahun 2020,” kata Suryanti dalam keterangan tertulis, Selasa (15/9/2020).

Sementara itu, proyek perumahan yang dikembangkan Purinusa Jayakusuma didesain dengan konsep klaster.

Terutama proyek di Karawaci yang juga berdekatan dengan kawasan residensial, sarana pendidikan mulai dari SD hingga Sekolah Tinggi Teologi International Harvest dan Universitas Pramita.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.