Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BLP Property Pasarkan Rumah Rp 150 Jutaan, DP Bisa Dicicil 12 Kali

Kompas.com - 14/09/2020, 15:59 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - PT Bumi Lingga Pertiwi Property atau BLP Property merilis proyek baru, Gresik Kota Raya (GKR), di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kawasan perumahan ini dikembangkan seluas 150 hektar yang terbagi dalam Sektor Utara seluas 15 hektar, Sektor Timur 15 hektar, dan Sektor Barat seluas 100 hektar.

Marketing manager BLP Property Ahmad Zainul Arief mengatakan, sebagai tahap awal, akan dikerjakan sektor utara.

"Hari ini kita rilis. Alhamdulillah minat masyarakat sangat antusias, sebab 80 persen dari 367 unit yang kami sediakan di sektor utara sudah terjual," ujar Arief kepada awak media, dalam sesi jumpa pers di Hotel Horison GKB Gresik, Senin (14/9/2020).

Baca juga: Mal dan Hotel di Gresik Siap Hadapi New Normal

Arief menjelaskan, ada dua tipe rumah yang mereka tawarkan di sektor utara, yakni tipe 30/60 dan tipe 36/72 dengan harga mulai dari Rp 150 jutaan hingga Rp 205 jutaan

Untuk mendapatkan hunian ini, calon pembeli diberikan kemudahan pembayaran seperti uang muka atau down payment (DP) 20 persen yang dapat diangsur hingga 12 kali tanpa bunga.

Kawasan perumahan GKR ini bisa ditempuh sekitar 20 menit dari exit toll Manyar dan 15 menit dari kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE).

Marketing Consultant BLP Property eko Sumargo menambahkan, dari 80 persen rumah yang sudah terjual, sebagian besar dibeli oleh generasi milenial atau pasangan muda yang baru merajut bahtera rumah tangga.

"Banyak anak mudanya, bahkan ada yang tadi masih pulang kerja langsung hadir ikut launching," tutur Eko.

Melihat animo pembeli, baik Arief maupun Eko optimistis, GKR bakal terserap habis hingga akhir 2020 meskipun kondisi pasar masih terdampak Pandemi Covid-19.

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com