Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Pusat TOTO Indonesia Raih "BCI Asia Interior Design Award"

Kompas.com - 08/09/2020, 19:44 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Surya Toto Indonesia atau TOTO meraih penghargaan BCI Asia Interior Design Award atas desain kantor pusat yang dimiliki perusahaan pada kategori offices (kantor).

Selain TOTO yang mewakili Indonesia, terdapat tujuh negara lain yang masuk nominasi dari kategori tersebut seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, China, dan Hong Kong.

Presiden Direktur PT Surya Toto Indonesia Hanafi Atmadiredja mengatakan, desain kantor pusat TOTO Indonesia dapat mencerminkan jati diri perusahaan dalam menghadirkan produk sanitasi yang berkualitas, ramah lingkungan, serta futuristik.

"Perpaduan budaya Jepang dan Indonesia ini menggabungkan kualitas material dari Indonesia dan aspek modern dari Jepang untuk menciptakan produk yang berkualitas dan inovatif," ucap Hanafi dalam konferensi daring, Selasa (8/9/2020).

Perlu diketahui, desain pusat kantor TOTO Indonesia dirancang oleh salah satu konsultan desain kelas dunia, Field Four Design Office.

Menurut Project Director Field Four Design Office Toshiyuki Okubo, mendesain kantor pusat TOTO Indonesia merupakan sebuah tantangan sekaligus kesempatan berinovasi.

Baca juga: Isu Corona Merebak, Toto Indonesia Berpaling ke Pasar Menengah Bawah

Sebab, pihaknya perlu menggabungkan dua kebudayaan sekaligus yakni, Indonesia dan Jepang.

Toshiyuki berharap, kehadiran dari proyek tersebut dapat menjadi pencetus inovasi pertukaran budaya.

"TOTO Indonesia ini adalah perusahaan lokal dan bukanlah cabang luar negeri dari TOTO Jepang. Oleh karena itu, kami bertekad proyek desain ini harus dapat menunjukkan identitas perusahaan mereka (TOTO Indonesia)," terang Toshiyuki.

Sementara Designer Field Four Design Office Yuta Shimada, inspirasi desain kantor pusat TOTO Indonesia berasal dari jernihnya air.

Yuta berpendapat, kejernihan air menandakan kualitas lingkungan yang bersih.

Hal tersebut dibuktikan dari warna baru yang merupakan identitas perusahaan light from water reflecting the city.

Sementara, eskalator yang menghubungkan ke lantai showroom mengekspresikan cahaya dari air mengalir.

Kantor pusat TOTO Indonesia juga melakukan peningkatan standar dan anjuran rutin menjaga kebersihan dan mendorong peningkatan penggunaan air bersih

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com