Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadir Kembali di Indonesia, Wavin Tawarkan Tiga Solusi Perpipaan

Kompas.com - 18/08/2020, 17:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wavin kembali hadir di Indonesia dengan tawaran solusi yang mencakup perpipaan, fitting, serta pengaturan suhu ruangan dan saluran kabel dengan tema Warisan Masa Depan.

Tawaran solusi Wavin ini bertujuan untuk membangun lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan bagi generasi masa depan Indonesia.

Hal ini sejalan dengan upaya dan fokus Indonesia pada pemulihan terkait pengembangan yang berkelanjutan.

Presiden Wavin Asia Pacific Freek Crum mengatakan, akses terhadap air bersih dan kebersihan sangat penting bagi masyarakat.

Untuk itu, Perusahaan berkomitmen akan terus berinovasi guna membuat Indonesia tetap layak huni dan terpelihara dengan baik.

Baca juga: Survei: Kerusakan Pipa Ledeng Apartemen Berisiko Menularkan Covid-19

“Wavin berharap dapat berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, baik dari sektor publik, swasta maupun komunitas lokal, untuk membantu Indonesia mengatasi situasi wabah global," kata Freek dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (18/8/2020).

Indonesia merupakan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, dan rumah bagi pesatnya pertumbuhan populasi perkotaan yang dilingkupi tantangan seputar sanitasi, pasokan air, urbanisasi dan keberlanjutan, serta kini diperburuk oleh pandemi yang tengah berlangsung.

Menyadari bahwa kualitas, keamanan, dan efisiensi merupakan kunci untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan serta mendukung Pemulihan Ekonomi nasional (PEN), Wavin memperkenalkan sejumlah rangkaian solusi.

Di antaranya adalah Wavin SiTech+ yang menghadirkan teknologi kedap suara yang optimal melalui pipa berlapis tiga, sesuai untuk bangunan bertingkat yang sensitif terhadap kebisingan seperti hotel, perkantoran, rumah sakit, panti jompo, dan perpustakaan.

Dengan bobot 20 persen lebih berat, SiTech+ merupakan sebuah terobosan yang mencetak standar baru di pasar. Bobot yang lebih berat artinya dapat mengurangi kebisingan dan lebih kokoh.

Kemudian Wavin AS+: Wavin yang menawarkan sistem pembuangan tanah dan limbah yang dapat meredam suara dengan kinerja terbaik di dunia.

Wavin AS+ akan menghadirkan peredam suara yang lebih baik serta cepat dan mudah untuk dipasang.

Selanjutnya Wavin Tigris K5/M5: dengan standar baru fitting pipa berlapis yang dilengkapi dengan Acoustic Leak Alert.

Ini merupakan sistem pendeteksi kebocoran terintegrasi yang dapat dengan mudah membantu melacak kebocoran dalam sistem pipa.

Kembalinya Wavin di Indonesia menandai kelanjutan ekspansinya dalam melayani kebutuhan infrastruktur dan lingkungan negara-negara berkembang di kawasan Asia Pasifi, termasuk China dan India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com