Kompas.com - 12/08/2020, 22:15 WIB
Genangan air di Tol Padaleunyi KM 130 telah surut dan dapat dilalui kendaraan. Dok Humas Jasa MargaGenangan air di Tol Padaleunyi KM 130 telah surut dan dapat dilalui kendaraan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga memastikan Jalan Tol Padaleunyi KM 130 dari arah Cileunyi dan Jakarta sudah bisa dilalui sejak pukul 20.10 WIB.

Corporate Communications and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, saat ini terpantau genangan air telah surut serta tidak ada antrean kendaraan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jasa Marga memastikan seluruh lajur telah aman untuk dilalui pengguna jalan," kata Dwimawan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (12/8/2020).

Baca juga: Jasa Marga: Tol Padaleunyi Tergenang Karena Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Sebelumnya Jalan Tol Padaleunyi KM 130 digenangi air. Rekaman video genangan air di Jalan Tol Padaleunyi KM 130 viral di media sosial.

Rekaman ini di unggah akun @infobandungtimur_, dalam video tersebut terlihat antrean kendaraan yang cukup panjang.

Berdasarkan informasi di akun tersebut antrean mencapai 8 km lantaran terhambat genangan air setinggi paha d jalan tol Padaleunyi menuju Cileunyi.

Jasa Marga menyebut bahwa genangan air ini bukan karena tak berfungsinya sistem drainase jalan tol melainkan imbas dari pengerjaan proyek Pembangunan Kereta Cepat yang terletak di sebelah jalan tol Padaleunyi KM 130.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.