[POPULER PROPERTI] Rumah untuk Milenial Seharga Rp 370 Jutaan

Kompas.com - 30/07/2020, 09:26 WIB
Generasi milenial, segment sasaran terbesar pengembang perumahan. SHUTTERSSTOCK/RUSTLEGenerasi milenial, segment sasaran terbesar pengembang perumahan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak melulu negatif, Pandemi Covid-19 nyatanya telah melahirkan berbagai macam inovasi para pengembang perumahan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Sebut saja, Jababeka Residence melakukan peluncuran produk baru bertajuk Rotterdam di Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi.

Presiden Direktur Jababeka Residence Sidarta Damono mengungkap, Rotterdam dirancang dengan konsep rumah kompak dengan tatanan ruang yang efisien dan harga terjangkau.

Desain rumah kompak tersebut diwujudkan ke dalam luasan bangunan sekitar 4 x 6 meter persegi atau 24 meter persegi dengan luas tanah 60 meter persegi.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Rabu (29/7/2020).

Selengkapnya baca di sini Rumah untuk Milenial, 24 Meter Persegi Seharga Rp 370 Jutaan

Pemerintah sangat mendukung beragam inovasi teknologi yang digunakan pada sektor perumahan dalam rangka menyediakan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR).

Salah satu inovasi tersebut menggunakan Prima Wall System (PWS) yang dikembangkan oleh PT Graha Prima Bangun Tunggal.

Direktur PT Prima Graha Bangun Tunggal Joseph Adian Chandra mengatakan, proses pembangunan hunian menggunakan sistem PWS ini hanya membutuhkan waktu 20 hari untuk membangun rumah tipe 35.

Lantas, berapa harga yang dibutuhkan untuk membangun rumah menggunakan sistem tersebut?

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X