Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hiburan Era New Normal, Galuh Mas Karawang Hadirkan Bioskop Drive-thru

Kompas.com - 16/06/2020, 21:23 WIB
Farida Farhan,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Pengembang perumahan Galuh Mas Karawang bakal menghadirkan konsep bioskop drive-thru sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19.

Humas Perizinan dan Permasalahan Galuh Mas Karawang Tedjasuria mengatakan, bioskop drive-thru tersebut menempati area lapangan di dekat sekolah Al-Azhar.

"Nantinya pengunjung bisa menyaksikan film favorit dari dalam mobil pribadi," kata Tedja kepada Kompas.com, Selasa (16/6/2020).

Hanya, Tedja belum menyampaikan kepastian waktu pembukaan bioskop drive-thru itu untuk masyarakat.

Baca juga: Riset Memprediksi Hanya 84 Persen Pengunjung ke Mal Usai Pandemi

Tedja menyatakan, sampai saat ini belum ada keputusan pembukaan aktivitas di bioskop dan wahana permainan.

Keduanya akan dibuka secara bertahap sesuai arahan kebijakan new normal.

Sementara itu, kata Tedja, pihaknya tengah mengajukan pembukaan kembali tiga mal di area komersial Galuh Mas Karawang pada 20 Juni 2020.

"Kami berencana membuka mal pada 20 Juni 2020. Saat beroperasi nanti, manajemen mal akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi memutus penyebaran virus korona, khususnya di area kami," tutur Tedja.

Pengunjung yang memasuki mal wajib mematuhi protokol kesehatan. Sejumlah titik mal juga akan dijaga tim dari gugus tugas, di antaranya TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

"Jika ada yang kedapatan tidak mengikuti protokol kesehatan, manajemen tidak akan memperbolehkan yang berdangkutan untuk masuk ke dalam mal, bahkan bisa diberikan sanksi oleh petugas," tambahnya.

Property Manager Mal Galuh Mas Karawang Rizki Setiawan menambahkan, pihaknya sedang menggeber persiapan yang menunjang protokol kesehatan sejumlah fasilitas  dan tenant-tenant di mal.

Secara rutin, pihaknya juga melakukan pengecekan ke dalam toko-toko yang masih tutup untuk memastikan setiap toko sudah mempersiapkan standar protokol kesehatan.

Selain itu, manajemen bakal menerapkan touchless atau tanpa sentuhan di sejumlah fasilitas, seperti di lift, toilet, dan transaksi pembayaran di kasir.

"Kami juga memperbanyak signate yang berisi informasi mengenai protokol kesehatan di dalam dan luar mal, baik di setiap pintu masuk, langit-langit mal, dan pilar-pilar. Kami ingin semuanya bisa menerapkan protokol kesehatan di dalam mal," ujar Rizki.

Demikian halnya dengan jam operasional dan pengunjung, akan dibatasi menjadi separuh dari total kapasitas.

Tiga mal yang bisa menampung lima ribu orang, akan dibatasi menjadi dua ribu pengunjung. 

Sebelumnya, manajemen Galuh Mas yang membawahi Mall Karawang Central Plaza, Mall Festive Walk, dan Mall Technomart sudah mengeluarkan kebijakan relaksasi sewa tempat untuk tenant.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com