KONE Hadirkan Solusi Gedung Sehat

Kompas.com - 16/06/2020, 19:21 WIB
Eskalator. Kompas.com/Sherly PuspitaEskalator.

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen lift dan eskalator, Kone, menghadirkan dua solusi untuk menciptakan gedung perkantoran di Indonesia lebih aman dan sehat melalui KONE Elevator AirPurifier dan KONE Handrail Sanitizer.

Solusi tersebut tercipta seiring relaksasi karantina wilayah dan masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju normal baru.

“Sebagai pelopor di bidang people flow (pergerakan orang), fokus kami adalah meningkatkan kesejahteraan pelanggan kami dengan pendekatan komprehensif untuk kesejahteraan hidup dan keamanan,” terang Executive Vice President Asia-Pacific KONE Axel Berkling dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (16/6/2020).

Axel menjelaskan, kedua solusi tersebut dirancang dengan mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat, terutama saat ini Indonesia sedang berada di masa Pandemi Covid-19.

KONE Elevator AirPurifier merupakan alat yang menggunakan teknologi Photocatalytic Oxidation (PCO) untuk meningkatkan kualitas udara di elevator dengan cara membasmi polutan yang paling potensial, seperti bakteri, virus, debu dan bau tak sedap.

Sementara KONE Handrail Sanitizer dirancang menggunakan sinar ultraviolet untuk membersihkan handrail eskalator dari kuman secara bertahap.

Pembersihan bebas kimia ini terjadi secara terus menerus di dalam eskalator, tanpa risiko bagi pengguna.

Baca juga: Kantor Baru Kone Indonesia Andalkan Internet of Things

Lalu, radiasi ultraviolet dipercaya dapat membantu untuk menghilangkan dan mencegah perkembangbiakan organisme mikroba seperti bakteri dan virus.

Menurut Axel, teknologi predictive intelligence (prediksi pintar) ini mampu untuk membantu keberlangsungan bisnis.

Dengan demikian, aktivitas pemeliharaan secara proaktif bisa dilakukan dan membuat orang lebih aman untuk bergerak.

Sebelumnya, Kone juga meluncurkan salah satu layanan andalan bernama Kone 24/7 Connected Services.

Layanan tersebut merupakan penerapan teknologi yang memanfaatkan platform Internet of Things (IoT).

Ini merupakan layanan pintar yang bisa memprediksi terjadinya masalah dalam penggunaan elevator dan eskalator.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X