Dua Produk Indonesia Tembus Festival Belanja 6.18 di China

Kompas.com - 04/06/2020, 14:01 WIB
Ilustrasi live streaming Festival Belanja Tengah Tahun. Dok. Alibaba Group IndonesiaIlustrasi live streaming Festival Belanja Tengah Tahun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform e-commerce premium B2C Alibaba, Tmall, menggelar Festival Belanja Tengah Tahun "6.18" untuk menggenjot konsumsi pasar China serta membantu merek-merek global dalam memanfaatkan tren dan perilaku baru konsumen pasca pandemi Covid-19.

Dari sekian banyak merek global, dua produk Indonesia berhasil memasuki festival belanja dunia tersebut yakni, Ellips dan Xiao Niao.

Ellips diketahui merupakan produk perawatan rambut milik Kino Indonesia. Sedangkan, Xiao Niao merupakan merek sarang burung walet.

Menurut Vice President Alibaba Group and General Manager of Tmall & Taobao Marketing Operations Liu Bo mengatakan, jumlah merek yang berpartisipasi dalam festival belanja tahunan ini meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Dalam 10 jam pertama festival belanja 6.18 dimulai, total Gross Merchandise Volume (GMV) meningkat 50 persen dari periode yang sama tahun lalu.

“Konsumsi belanja daring pasca pandemi telah mengalami pemulihan sejak bulan Maret dan melambungkan angka penjualan di Taobao dan Tmall. Ini merupakan hal yang menggembirakan,” kata Liu dalam siaran pers, Rabu (3/6/2020).

Pada momen Festival Belanja Tengah Tahun 6.18, sebanyak lebih dari 25.000 merek dari 92 negara dan wilayah menawarkan lebih dari 400.000 produk baru.

Jumlah merek baru yang berpartisipasi dari Tmall Global meningkat 64 persen dari tahun ke tahun.

Bahkan, 180 merek mewah juga turut berpartisipasi pada festival tersebut atau jumlahnya meningkat hampir dua kali lipat dari 11.11 global.

Baca juga: Meski Ada Pandemi Covid-19, Pendapatan Alibaba Naik 35 Persen

Merek mewah internasional tersebut diantaranya Burberry, Montblanc, Cartier, Michael Kors, Coach, MCM, dan Theory.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X