Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selasa 12 Mei, Lalu Lintas Simpang Susun Cibitung Dialihkan ke MM2100

Kompas.com - 11/05/2020, 21:20 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division selaku pengelola ruas Tol Jakarta-Cikampek atas diskresi Kepolisian akan melakukan pengalihan lalu lintas.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan pembangunan proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, khususnya di Simpang Susun (SS) Cibitung KM 24+600.

Pengalihan lalu lintas dari arah Cikampek menuju keluar Cibitung yang sebelumnya menggunakan lajur lama (eksisting) akan dialihkan menggunakan akses keluar kawasan MM2100.

Baca juga: Mundur dari Rencana, Seksi 1A Tol Cimanggis-Cibitung Beroperasi Juli

"Pengalihan lalu lintas juga akan dilakukan pada lalu lintas dari arah Cibitung yang akan menuju Jakarta maupun Cikampek," ujar GM Representative Office I Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati, Senin(11/5/2020).

Lalu lintas dari arah Cibitung menuju Jakarta akan dialihkan melalui Kawasan MM2100 kemudian melakukan transaksi pada Gerbang Tol (GT) Cibitung 7.

Sedangkan dari arah Cibitung menuju Cikampek juga akan dialihkan melalui Kawasan MM2100 kemudian masuk tol melalui GT Cibitung 2.

Pengalihan lalu lintas akan berlaku mulai besok, Selasa,12 Mei 2020 pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, untuk lalu lintas dari arah Jakarta menuju keluar Cibitung berlangsung normal, dan tidak mengalami pengalihan lalu lintas.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pengalihan arus lalu lintas tersebut.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan.

 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com