Pegawai Kementerian PUPR Salurkan Sembako Bagi Warga Tak Mampu di NTT

Kompas.com - 01/05/2020, 20:00 WIB
Sejumlah warga Kabupaten Kupang, NTT, menerima bantuan paket sembako dari pegawai Kementerian PUPR di NTT, Jumat (1/5/2020). Sigiranus Marutho Bere/Kompas.comSejumlah warga Kabupaten Kupang, NTT, menerima bantuan paket sembako dari pegawai Kementerian PUPR di NTT, Jumat (1/5/2020).

KUPANG, KOMPAS.com - Pegawai Kementerian PUPR di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) yang dikoordinasi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional ( BPJN) X Kupang, menyumbangkan 997 paket sembako kepada masyarakat tak mampu yang terkena dampak Covid-19.

Ratusan paket sembako itu didistribusikan di 21 kabupaten dan satu kota di seluruh Provinsi NTT.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis dari pejabat sejumlah balai, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan rekanan kerja, kepada delapan orang warga Kabupaten Kupang, yang bermukim dekat Kantor BPJN X Kupang.

Kepala BPJN X Kupang Muktar Napitupulu mengatakan, bantuan sembako ini difokuskan pada warga ekonomi lemah yang terkena dampak Covid-19 di NTT.

Baca juga: Kementerian PUPR Salurkan 56.125 Paket Sembako di 34 Provinsi

"Kementerian PUPR melalui sejumlah balai yang ada di setiap provinsi termasuk NTT, bahu membahu dengan segala kemampuan merogoh kantong pribadinya sendiri untuk membantu. Ini semua murni inisiatif dari pegawai di beberapa balai NTT," ujar Muktar kepada Kompas.com, Jumat (1/5/2020).

Muktar merinci, setiap paket sembako berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, mie instan 20 bungkus, dan daging kornet dua kaleng.

Pemerintah ingin agar warga yang terkena dampak Covid-19, juga bisa mengonsumsi daging untuk meningkatkan gizi.

Dia berharap, bantuan sembako ini, bisa dimanfaatkan oleh warga.

Sementara itu, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh pegawai Kementerian PUPR yang ada di wilayah NTT.

"Untuk menanggulanggi kebutuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Kupang dalam situasi pandemi Covid-19 ini pemerintah daerah masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Karena itu kita berterima kasih kepada Kementerian PUPR melalui balai yang telah memberi perhatian bagi warga NTT," ujarnya.

Pantauan Kompas.com, Kepala BPJN X Kupang Muktar Napitupulu bersama sejumlah prjabat lainnya, langsung mendatangi rumah sejumlah warga lainnya di Kabupaten Kupang, untuk memberikan bantuan sembako tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X