[POPULER PROPERTI] 6 Proyek Rp 80,84 Triliun Kerja Sama dengan Investor

Kompas.com - 01/05/2020, 14:00 WIB
Ilustrasi proyek infrastruktur Kementerian PUPRIlustrasi proyek infrastruktur

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menawarkan enam proyek dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha ( KPBU) kepada investor.

Artikel ini menjadi tulisan terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Kamis (30/4/2020).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, keenam proyek tersebut merupakan infrastruktur konektivitas yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi.

Seluruh proyek yang ditawarkan terdiri dari lima jalan tol dan satu jembatan. Selengkapnya dapat Anda lihat melalui tautan berikut ini

Baca juga: Ini Rincian 6 Proyek Rp 80,84 Triliun yang Ditawarkan kepada Investor

Berita populer kedua adalah pengaruh pandemi Covid-19 terhadap desain hotel masa depan.

Desainer interior Lauren Rottet mengatakan desain hotel akan berubah menjadi lebih ramah terhadap cahaya matahari dan lebih bersih.

Selain itu, sirkulasi udara pun akan lebih diperhatikan. Menurut dia, udara segar lebih diutamakan, sedangkan udara yang bersirkulasi ulang perlu dikurangi.

Tak hanya itu, pengelola hotel diperkirakan akan mengadaptasi beberapa teknologi yang mendukung pemisahan jarak antar tamu seperti check in secara daring.

Seperti apa desain tersebut akan diterapkan? Berikut ulasan selengkapnya

Baca juga: Setelah Pandemi Corona, Bagaimana Desain Hotel Masa Depan?

Selanjutnya, apakah Anda tertarik memiliki ruang cuci di rumah? Ruang cuci sejatinya juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan lainnya dalam rumah tangga agar tidak tercampur dengan peralatan lainnya.

Banyak cara yang bisa diaplikasikan, salah satunya adalah dengan menyediakan tempat khusus cuci piring dan mengetahui tempat pembuangan air.

Lalu bagaimana kiat lain dalam membangun ruangan ini? Tipsnya dapat Anda baca pada tautan berikut:

Baca juga: Tertarik Punya Ruang Cuci di Rumah? Simak 5 Tips ini!



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X