Habitat for Humanity Indonesia dan OYO Bantu Tenaga Medis Covid-19

Kompas.com - 01/05/2020, 13:00 WIB
Salah satu kamar hotel OYO. Dok. Public Relations Habitat for Humanity Indonesia (HHI)Salah satu kamar hotel OYO.

JAKARTA, KOMPAS.com - Habitat for Humanity Indonesia (HHI) menggandeng OYO Hotels & Homes Indonesia menyediakan akomodasi untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di 8 properti.

“Habitat bersama OYO mengajak seluruh masyarakat memberi dukungan agar semakin banyak #TempatSinggahPejuangMedis yang tersedia karena kebutuhan masih banyak”, tutur Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia Susanto dalam keterangan tertulis.

Dalam program ini, HHI mengumpulkan dana dari CSR perusahaan dan masyarakat (crowdfunding) yang dapat turut serta berdonasi melalui laman kitabisa.com/habitatpejuangmedis atau laman benihbaik.com/campaign/tempat-singgah-untuk- pejuang-medis.

Donasi yang terkumpul akan dialokasikan untuk penyediaan kamar hotel gratis bagi setidaknya 500 hingga 600 tenaga medis di lima rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Country Head Emerging Businesses OYO Indonesia Eko Bramantyo mengapresiasi dan menyambut mandat yang diberikan oleh HHI.

“Kami bangga telah dipercaya untuk menjadi bagian dari program “Tempat Singgah Pejuang Medis” yang diinisiasi HHI. Kami siap untuk menyediakan kamar hotel yang bersih, tersanitasi, dan nyaman," tutur Eko.

Baca juga: OYO Indonesia Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis RSPAD Gatot Soebroto

Eko memastikan, layanan kamar 8 hotel sudah menerapkan Standar Prosedur Operasional (SOP) sesuai protokol kesehatan.

Hal ini mencakup pengecekan suhu tubuh sebelum check-in, penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kamar hotel sebelum tamu check-in dan check-out.

Melalui program ini, para tenaga medis mendapatkan fasilitas antar jemput dari tempat menginap menuju rumah sakit mereka bertugas dan sebaliknya, khususnya bagi akomodasi yang lokasinya cukup jauh dari rumah sakit.

Para tenaga medis juga disiapakan asupan gizi makanan dan minuman yang prima ketika menginap di OYO.

Program “Tempat Singgah Pejuang Medis” terbuka bagi seluruh masyarakat yang ingin turut mengapresiasi perjuangan dan pengorbanan pejuang medis sebagai garda depan di masa pandemi ini.

Donasi untuk program ini telah dibuka bagi masyarakat umum sejak Senin (13/4/2020) dan ditutup akhir Juni mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X