Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McDonalds Batalkan Pembukaan Kembali 135 Gerai di Singapura

Kompas.com - 01/05/2020, 12:32 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonalds, membatalkan pembukaan kembali 135 gerai di Singapura yang sedianya dilakukan Selasa (5/5/2020) mendatang.

Keputusan pembatalan ditempuh untuk mempersiapkan layanan lebih ketat berdasarkan protokol kesehatan Covid-19 demi keselamatan karyawan dan pelanggan.

"Kami akan terus memantau situasi Covid-19 di komunitas kami sebelum menentukan waktu yang tepat untuk membuka kembali," kata pihak perusahaan seperti dikutip dari The Straits Times, Jumat (1/5/2020).

Meski begitu, raksasa ritel tersebut tak menyebutkan kapan akan membuka kembali gerai mereka di Singapura.

Sebelumnya diberitakan, 7 karyawan McDonalds terkonfirmasi positif virus Corona dan saat ini sedang berada pada masa pemulihan.

Baca juga: 1 April, McDonalds Indonesia Tutup Sementara Layanan Makan di Tempat

Sejak saat itu, McDonalds menutup seluruh gerai ritelnya di Singapura pada Minggu (19/4/2020) berdasarkan instruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Singapura.

Sebagai informasi, McDonalds mempekerjakan 10.000 karyawan yang tersebar di 135 gerai tersebut.

McDonalds Tutup Layanan Dine-In Indonesia

McDonalds juga diketahui telah menutup gerainya di Indonesia sejak Rabu (1/4/2020) untuk layanan dine-in (makan di tempat). 

McDonalds Indonesia menginformasikan, akan memperpanjang masa penutupan makan di tempat sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Mengikuti Peraturan Pemerintah untuk menjaga jarak fisik demi mencegah penularan virus Corona, kami memperpanjang masa penutupan dine-In (makan di tempat) hingga pemberitahuan lebih lanjut," tulis McDonalds pada laman resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com