McDonalds Batalkan Pembukaan Kembali 135 Gerai di Singapura

Kompas.com - 01/05/2020, 12:32 WIB
Salah satu gerai McDonalds di Singapura. sbr.com.sgSalah satu gerai McDonalds di Singapura.

KOMPAS.com - Restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonalds, membatalkan pembukaan kembali 135 gerai di Singapura yang sedianya dilakukan Selasa (5/5/2020) mendatang.

Keputusan pembatalan ditempuh untuk mempersiapkan layanan lebih ketat berdasarkan protokol kesehatan Covid-19 demi keselamatan karyawan dan pelanggan.

"Kami akan terus memantau situasi Covid-19 di komunitas kami sebelum menentukan waktu yang tepat untuk membuka kembali," kata pihak perusahaan seperti dikutip dari The Straits Times, Jumat (1/5/2020).

Meski begitu, raksasa ritel tersebut tak menyebutkan kapan akan membuka kembali gerai mereka di Singapura.

Sebelumnya diberitakan, 7 karyawan McDonalds terkonfirmasi positif virus Corona dan saat ini sedang berada pada masa pemulihan.

Baca juga: 1 April, McDonalds Indonesia Tutup Sementara Layanan Makan di Tempat

Sejak saat itu, McDonalds menutup seluruh gerai ritelnya di Singapura pada Minggu (19/4/2020) berdasarkan instruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Singapura.

Sebagai informasi, McDonalds mempekerjakan 10.000 karyawan yang tersebar di 135 gerai tersebut.

McDonalds Tutup Layanan Dine-In Indonesia

McDonalds juga diketahui telah menutup gerainya di Indonesia sejak Rabu (1/4/2020) untuk layanan dine-in (makan di tempat). 

McDonalds Indonesia menginformasikan, akan memperpanjang masa penutupan makan di tempat sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Mengikuti Peraturan Pemerintah untuk menjaga jarak fisik demi mencegah penularan virus Corona, kami memperpanjang masa penutupan dine-In (makan di tempat) hingga pemberitahuan lebih lanjut," tulis McDonalds pada laman resminya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X