Kurangi Limbah, Samsung Desain Kardus Rumah Kucing untuk Produk TV

Kompas.com - 22/04/2020, 11:19 WIB
Ilustrasi kardus ramah lingkungan The Serif milik Samsung. reviewgeek.comIlustrasi kardus ramah lingkungan The Serif milik Samsung.

KOMPAS.com – Salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, Samsung, meluncurkan kardus televisi ramah lingkungan yang memungkinkan para pelanggan mendaur ulang kardus tersebut.

Ide baru tersebut sangat menguntungkan bagi Anda yang memelihara kucing karena dapat menghembat pembelian tempat tinggal hewan kesayangan.

Tak hanya itu, kardus ramah lingkungan ini juga cocok digunakan sebagai rak buku atau majalah di rumah.

Inovasi tersebut diperkenalkan Samsung dalam upaya mengurangi limbah lingkungan.

Kardus ramah lingkungan ini bisa Anda dapatkan dengan membeli produk televisi (TV) Samsung, seperti The Serif, The Frame, maupun The Sero.

Kardus ini terbuat dari karton bergelombang dengan desain dot matrix di setiap sisi kotak kardus.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kotak Penyimpanan, Solusi Ringkas Menata Rumah

Dengan begitu, memungkinkan pelanggan untuk memotong kotak lebih mudah dan merakitnya dengan berbagai kegunaan selain rumah kucing dan rak buku, misalnya meja kecil.

Melansir Gizmodo, pelanggan pun bisa mengikuti panduan untuk merakit atau memotong kotak sesuai kegunaan yang dinginkan dengan memindai kode QR pada kotak kardus tersebut.

Setelah terpasang, berbagai potongan kardus dirancang untuk menjaga agar merek Samsung tetap berada di depan atau tengah.

Jadi, ini juga merupakan inisiatif untuk memberikan inovasi mengiklankan suatu produk selain memasang papan iklan di jalan-jalan (billboard).



Sumber Gizmodo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X