Kompas.com - 07/04/2020, 10:32 WIB
Bantuan paket produk perlengkapan rumah tangga dari IKEA Indonesia. Dok. Emerson Asia PacificBantuan paket produk perlengkapan rumah tangga dari IKEA Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - IKEA Indonesia memberikan bantuan produk perlengkapan rumah tangga kepada Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia. 

Hal tersebut dilakukan jaringan toko furnitur asal Swedia ini untuk mendukung kegiatan para tenaga medis dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bantuan paket produk perlengkapan rumah tangga yang diberikan IKEA antara lain, selimut, seprai, handuk dan troli. 

Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan, bantuan tersebut ditujukan kepada rumah sakit karena memberikan peran penting dalam mendukung para tenaga medis yang menangani pasien virus Corona.

“Ada kebutuhan mendesak bagi semua pihak untuk bekerja bersama dan memberikan dukungan di mana pun kami bisa. Rumah sakit memainkan peran penting dalam pengujian dan perawatan Covid-19 dan IKEA Indonesia akan mendukung personel garis depan yang membantu masyarakat yang lebih luas," ucap Ririn dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (7/4/2020).

Baca juga: IKEA Tarik Produk yang Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Bantuan paket produk tersebut akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di wilayah Banten dan Sentul, antara lain Rumah Sakit Permata Pamulang, Rumah Sakit Ibu dan Anak BUN Kosambi, Rumah Sakit MISI Lebak, Rumah Sakit An-Nisa Cibodas dan Rumah Sakit EMC Sentul.

Harapannya, rumah sakit penerima bantuan yang merupakan rumah sakit pertama yang menerima pasien-pasien gejala Covid-19 dapat memanfaatkan bantuan untuk kegiatan operasional sehari-hari.

Selain paket produk, IKEA Indonesia juga menyumbangkan hygiene kit bagi masyarakat di wilayah Jakarta dan mengadakan sebuah inisiatif untuk mendukung Jawa Barat dalam mengatasi beberapa kebutuhan yang disebabkan oleh epidemi Corona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.