Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Serahkan Bantuan Peralatan Rumah Tangga kepada RS Covid-19

Kompas.com - 07/04/2020, 10:32 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IKEA Indonesia memberikan bantuan produk perlengkapan rumah tangga kepada Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia. 

Hal tersebut dilakukan jaringan toko furnitur asal Swedia ini untuk mendukung kegiatan para tenaga medis dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Bantuan paket produk perlengkapan rumah tangga yang diberikan IKEA antara lain, selimut, seprai, handuk dan troli. 

Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki mengatakan, bantuan tersebut ditujukan kepada rumah sakit karena memberikan peran penting dalam mendukung para tenaga medis yang menangani pasien virus Corona.

“Ada kebutuhan mendesak bagi semua pihak untuk bekerja bersama dan memberikan dukungan di mana pun kami bisa. Rumah sakit memainkan peran penting dalam pengujian dan perawatan Covid-19 dan IKEA Indonesia akan mendukung personel garis depan yang membantu masyarakat yang lebih luas," ucap Ririn dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (7/4/2020).

Baca juga: IKEA Tarik Produk yang Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Bantuan paket produk tersebut akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di wilayah Banten dan Sentul, antara lain Rumah Sakit Permata Pamulang, Rumah Sakit Ibu dan Anak BUN Kosambi, Rumah Sakit MISI Lebak, Rumah Sakit An-Nisa Cibodas dan Rumah Sakit EMC Sentul.

Harapannya, rumah sakit penerima bantuan yang merupakan rumah sakit pertama yang menerima pasien-pasien gejala Covid-19 dapat memanfaatkan bantuan untuk kegiatan operasional sehari-hari.

Selain paket produk, IKEA Indonesia juga menyumbangkan hygiene kit bagi masyarakat di wilayah Jakarta dan mengadakan sebuah inisiatif untuk mendukung Jawa Barat dalam mengatasi beberapa kebutuhan yang disebabkan oleh epidemi Corona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com