Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Tangani Covid-19, Wings Group Kucurkan Rp 25 Miliar

Kompas.com - 03/04/2020, 14:08 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih mengucurkan Rp 25 miliar untuk membantu pencegahan dan penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Bantuan diberikan berupa 25.000 set alat pelindung diri (APD) dan alat bantu pernapasan (ventilator) yang sangat dibutuhkan tenaga medis saat ini.

Selain itu, Wings Group juga turut menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, deterjen, shampoo, dan makanan pokok.

Baca juga: OYO Indonesia Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis RSPAD Gatot Soebroto

Direktur Human Resource Wings Corporations Meriam Katombo mengatakan, perusahaan segera mengambil langkah membantu seluruh tenaga kesehatan dan pekerja berpenghasilan rendah yang terdampak langsung wabah Corona.

"Bantuan sosial ini merupakan wujud konkret dukungan kami untuk pemerintah, para pejuang medis dan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga dapat membantu meringankan beban dalam menanggulangi wabah Covid-19," tutur Meriam dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, JUmat (3/4/2020).

Baca juga: Daftar Hotel yang Tutup Sementara Akibat Pandemi Corona

Dalam menyalurkan bantuan secara langsung ini, Wings Group bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, dan sejumlah instansi lainnya.

“Kiranya dengan inisiatif ini, kami dan seluruh elemen masyarakat dapat bergotong royong berjuang agar Indonesia segera terbebas dari virus Corona,” tutup Meriam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com