Kamis Ini, Jalan Gajah Mada di Pontianak Mulai Ditutup

Kompas.com - 02/04/2020, 12:33 WIB
Potret Jalan Gajah Mada, Pontianak, Kalimantan Barat. NAJ/kalbarupdates.comPotret Jalan Gajah Mada, Pontianak, Kalimantan Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin mengatakan, penutupan Jalan Gajah Mada di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, mulai diberlakukan Kamis (2/4/2020) pukul 09.00 WIB untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Mulai hari ini, kami menutup kawasan Jalan Gajah Mada dengan melibatkan petugas gabungan, mulai dari TNI, Polri, Dishub Kota hingga Satpol PP Kota Pontianak yang ditempatkan di beberapa titik jalan masuk menuju jalan yang ditutup," ujar Komarudin di Pontianak seperti dikutip dari Antara, Kamis (2/4/2020).

Ia menjelaskan, penempatan personel, baik dari TNI maupun Polri sudah dilakukan dalam rangka pengamanan kebijakan Pemkot Pontianak untuk membatasi aktivitas masyarakat di sepanjang jalur protokol ini.

Komarudin melanjutkan, penutupan tersebut tidak sampai membatasi kegiatan ekonomi masyarakat, seperti toko sembako.

Penutupan tersebut dimaksudkan hanya untuk meminimalisasi aktivitas masyarakat saja.

Baca juga: Jalan Protokol di Bandung Bakal Ditutup jika Berpotensi Ramai

Tampak di beberapa titik jalan masuk menuju Jalan Gajah Mada sudah dipasang portal atau penutup jalan guna menutup akses jalan tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, pihaknya akan menutup akses Jalan Gajah Mada atau kawasan perekonomian pecinan di kota itu untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Edi menjelaskan, penutupan ruas Jalan Gajah Mada dimulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB, dan masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas seperti biasanya di sepanjang jalan itu.

"Penutupan ruas Jalan Gajah Mada tersebut kami lakukan hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian hari, sehingga bagi masyarakat agar memilih ruas jalan lain dengan tidak melewati jalan itu," ucap Edi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X