Susul Kuwait, Dua Bandara Internasional Dubai Ditutup 2 Minggu

Kompas.com - 24/03/2020, 14:30 WIB
Dubai International Airport, Uni Emirat Arab (UEA). thenational.aeDubai International Airport, Uni Emirat Arab (UEA).

KOMPAS.com - Dua bandara Internasional di Dubai, Uni Emirat Arab, akan ditutup mulai Kamis (26/3/2020).

Kedua bandara Internasional tersebut adalah Dubai Inernational Airport (DXB) dan Dubai World Central (DWC) atau Al Maktoum International Airport.

Penutupan ini menambah daftar bandara di Jazirah Arab yang steril aktivitas penerbangan.

Sebelumnya, Bandara Internasional Kuwait ditutup secara resmi pada Jumat (13/3/2020) waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Senin (23/3/2020), dua bandara Internasional di Dubai ini akan ditutup untuk publik hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Otoritas Bandara Dubai mengatakan, dalam masa ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, keputusan telah dibuat oleh otoritas Uni Emirat Arab (UEA) untuk menutup dua bandara.

"Kami juga menunda semua penerbangan penumpang masuk, keluar, maupun transit penumpang selama dua minggu, sebagai bagian dari tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona) mulai Kamis (26/3/2020) pukul 11.59 malam," tulis otoritas bandara.

Meski begitu, bandara tetap dibuka khusus untuk penerbangan darurat saja. Namun, untuk keperluan yang tak penting tetap ditutup.

Baca juga: Hari Ini, Kuwait Tutup Bandara karena Corona

Juru bicara kedua bandara Internasional tersebut mengatakan, sementara kebijakan diambil, pihak bandara akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya.

"Kami akan terus bekerja sama dengan maskapai penerbangan, pengawas otoritas, dan beberapa mitra untuk memastikan kesiapan operasi nantinya setelah dianggap aman oleh Pemerintah," lanjutnya.

Terkait hal tersebut otoritas bandara berterima kasih atas pengertian dan dukungan yang diberikan kepada pengunjung bandara selama situasi yang penuh tantangan tersebut.

"Di Bandara Internasiona) Dubai ini, kami berkomitmen penuh untuk mendukung langkah-langkah yang diambil (Pemerintah) untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pengunjung dan para staf kami," tulis otoritas bandara.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X