Terkait Covid-19, Jam Operasional Sejumlah Mal Berubah

Kompas.com - 20/03/2020, 17:50 WIB
Social distancing di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta. Summarecon AgungSocial distancing di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Makin merebaknya virus Corona di Indonesia serta gencarnya imbauan untuk menjaga jarak sosial atau social distancing direspons sejumlah pengelola dengan mengubah jam operasional pusat belanja.

Dalam penelusuran Kompas.com, tak hanya mal kelas atas yang jam operasionalnya disesuaikan dengan imbauan social distancing, juga mal kelas menengah, baik di Jakarta maupun luar ibu kota.

Pengelola pusat belanja-pusat belanja tersebut kompak memberlakukan jam operasional mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB dan paling malam pukul 21.00 WIB pada hari biasa atau week days Senin-Kami/Jumat. 

Normalnya, jam buka pusat belanja adalah pukul 09.00/10.00 WIB, dan jam tutup pukul 22.00/23.00 WIB.

Baca juga: Punya Mal Terluas di Indonesia, Surabaya Tambah 3 Pusat Belanja

Sementara pada akhir pekan atau week end (Jumat/Sabtu-Minggu) dan Hari Libur Nasional, jam operasional mulai pukul 10.00/11.00 WIB hingga pukul 21.00/22.00 WIB.

Perubahan jam operasional di Central Park, Jakarta, yang dimulai pada 19 Maret 2010.APLN Perubahan jam operasional di Central Park, Jakarta, yang dimulai pada 19 Maret 2010.
Sebut saja PT Summarecon Agung Tbk yang mengelola Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, dan Summarecon Mall Kelapa Gading.

Demikian juga dengan PT Plaza Indonesia Realty Tbk yang mengelola Plaza Indonesia, PT Agung Podomoro Land Tbk atas Neo Soho Mall dan Central Park, PT Trikarya Sempana yang mengelola Plaza Senayan, dan PT Lippo Karawaci Tbk dengan LippoMalls.

Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk Justini Omas mengatakan, perubahan jam operasional ini berlaku selama satu bulan, terhitung sejak Kamis (19/2/2020) dan akan berakhir pada Minggu (19/4/2020).

Menurut Justini, mal kelolaan APLN lainnya juga akan berubah jam operasionalnya, tetapi menyesuaikan dengan kondisi di mana mal tersebut berada.

"Belum tentu sama dengan perubahan jam di Central Park dan Neo Soho Mall," imbuh Justini menjawab Kompas.com.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X