Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 19 Maret, "Top-Up" Tunai Tol Jasa Marga Jabotabek Ditutup Sementara

Kompas.com - 19/03/2020, 14:20 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) mulai menutup aktivitas top up atau isi ulang tunai di gerbang tol wilayah Jabotabek mulai Kamis (19/3/2020).

Penutupan ini sebagai bentuk berkomitmen meningkatkan antisipasi pengendalian Covid-19 dalam aktivitas transaksi.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, perusahaan mengutamakan kesehatan dan keamanan baik pengguna jalan maupun karyawan operasional.

Baca juga: Tiga BUJT Kompak Terapkan Mitigasi Covid-19 di Gerbang Tol

"Dengan adanya fasilitas top up tunai masih ada transaksi dengan menggunakan uang tunai dan potensi kontak fisik antara pengguna jalan dengan karyawan operasional Jasa Marga,” tutur Heru.

Untuk itu agar tidak ada antrean transaksi di gerbang tol, Heru mengimbau pengguna jalan memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.

Kepastian kecukupan saldo uang elektronik ini merupakan salah satu dukungan pengguna jalan dalam menerapkan social distancing di gerbang tol.

"Di ruas jalan tol dengan sistem transaksi terbuka, pengguna jalan dengan saldo uang elektronik kurang dan harus meminjam di kendaraan belakangnya tetap melakukan kontak fisik berupa peminjaman uang elektronik. Ini harus dihindari,” tegas Heru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com