Kuartal I, Program Sejuta Rumah Capai 115.590 Unit

Kompas.com - 19/03/2020, 14:00 WIB
Ilustrasi rumah Kementerian PUPRIlustrasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian PUPR mencatat capaian angka Program Sejuta Rumah sebanyak 115.590 unit rumah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia per Senin (16/3/2020).

“Kami terus melaksanakan dan memantau pelaksanaan Program sejuta Rumah meskipun saat ini sedang mewabah Virus Corona di Indonesia," tegas Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan yang dikutip Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Hal tersebut dikatakan Khalawi saat memberikan pengarahan melalui saluran video teleconference kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) yang ada di seluruh Provinsi di Indonesia dan Satuan Kerja (Satker) Pusat, di Kantor Kementerian PUPR, Selasa (17/3/2020).

Baca juga: Program Sejuta Rumah Tembus 1,25 Juta Unit

Khalawi menambahkan, Program Sejuta Rumah tetap dilaksanakan oleh Kementerian PUPR sesuai dengan target yang telah ditetapkan meski pandemi virus Corona merebak di Indonesia.

Dirinya juga mengimbau kepada para pegawai di pusat maupun daerah serta mitra kerja di bidang perumahan untuk menjaga kesehatan guna terhindar dari Virus Corona sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Khalawi menerangkan, menurut data yang dimiliki Kementerian PUPR, capaian program sejuta rumah per tanggal 16 Maret 2020 mencapai angka 115.590 unit.

Capaian tersebut terdiri dari pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 88.155 unit dan masyarakat non-MBR 27.435 unit.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X