Hari Ini, Kuwait Tutup Bandara karena Corona

Kompas.com - 13/03/2020, 12:22 WIB
Bandara Internasional Kuwait. thepointsguy.comBandara Internasional Kuwait.

KOMPAS.com - Pihak otoritas Bandara Internasional Kuwait mengumumkan penutupan bandara karena pandemi Corona mulai hari ini, Jumat (13/3/2020) waktu setempat.

Seiring penutupan bandara, akses operasi penerbangan komersial juga ditangguhkan. Hal tersebut disampaikan oleh pihak bandara sejak Rabu (11/3/2020).

Melansir The Points Guy, Rabu laalu penerbangan komersial di Bandara Internasional Kuwait masih normal seperti biasanya.

Sebagai informasi, Bandara Internasional Kuwait merupakan bandara modern dengan 335 penerbangan per hari.

Pada tahun 2019, bandara tersebut dilaporkan mengangkut sebanyak 15,5 juta penumpang per tahunnya. Artinya, mengalami peningkatan 4 persen dibanding tahun 2015 lalu.

Dikutip Kuwait Times, Bandara Internasional tersebut merupakan pusat bagi maskapai penerbangan Kuwait Airways.

Baca juga: Bandara Ditutup, Gubernur Bali Minta Gratiskan Hotel untuk Turis Asing

Sementara itu, British Airways yang ingin melakukan penerbangan ke Bandara Internasional Kuwait juga membatalkan rencananya hingga keadaan bandara kembali beroperasi.

Tercatat, sebanyak 72 kasus orang terinfeksi virus Corona di Kuwait hingga hari Rabu lalu.

Reuters melaporkan, otoritas pemerintah telah mengumumkan hari libur massal sejak 12 Maret hingga 26 Maret dengan aktivitas akan dimulai kembali pada 29 Maret.

Saat ini, orang-orang di Kuwait dilarang untuk pergi ke restoran dan kafe, termasuk di dalam mal.

Dengan ditutupnya bandara, Kuwait menjadi negara pertama yang benar-benar menutup akses keluar-masuk bandara internasionalnya sebagai langkah pencegahan virus Corona.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X