[POPULER PROPERTI] Sentimen Corona hingga Cara Gampang Betah di Rumah

Kompas.com - 08/03/2020, 11:36 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita terpopuler di Kanal Properti Kompas.com pada Sabtu (7/3/2020) masih didominasi keramaian akan virus corona (Covid-19).

Meski kasus corona telah sampai ke Indonesia, namun hal ini belum berdampak signifikan terutama pada sektor ritel. Salah satunya adalah Pondok Indah Mall.

Pusat perbelanjaan ini masih ramai dikunjungi masyarakat. Kendati sempat mengalami penurunan kunjungan sekitar 5 persen saat Presiden Joko Widodo mengumumkan kasus pertama positif corona, tapi kunjungan mulai membaik.

Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Kentjana Tbk Jeffri Sandra Tanudjaja, menuturkan, pasca pengumuman pemerintah, jumlah kunjungan saat hari kerja atau week days dari Senin hingga Jumat sekitar 17.000 kendaraan.

Lalu berapa jumlah kunjungan yang tercatat saat ini? Anda bisa membaca ulasan lengkpanya melalui tautan ini:

Baca juga: Tak Terpengaruh Corona, Pondok Indah Mall Bak Pasar Malam

Berita populer selanjutnya adalah tingkat kunjungan hotel menurun. Meski beberapa pihak mengatakan kasus corona tidak berpengaruh signifikan pada industri properti, tetapi sub sektor perhotelan terpengaruh dari berkurangnya kunjungan wisatawan mancanegara.

Head of Research and Consultancy Savills Indonesia Anton Sitorus menuturkan, dampaknya baru terasa di daerah-daerah pariwisata.

Berapa penurunannya? Temukan berita selengkapnya pada tautan ini:

Baca juga: Tak Terpengaruh Corona, Pondok Indah Mall Bak Pasar Malam

Selanjutnya, kanal Properti Kompas.com diramaikan dengan tulisan mengenai tips mudah menciptakan desain yang bikin Anda betah di rumah.

Seperti diketahui, desain interior yang menenangkan, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan, bisa Anda ciptakan sendiri.

Caranya adalah dengan menyesuaikan tema interior dengan kebutuhan seluruh anggota keluarga. Atur sedemikian rupa sehingga setiap anggota keluarga merasa nyaman dan betah di rumah.

Beberapa desain interior bisa Anda jadikan tujuan guna menciptakan hunian yang lebih berkarakter, apa saja?

Baca juga: Cara Gampang Ciptakan Desain yang Bikin Anda Betah di Rumah



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X