Ada Kasus Corona, Pengelola H10 Spanyol Tak Izinkan Tamu Tinggalkan Hotel

Kompas.com - 03/03/2020, 16:03 WIB
H10 Hotel Adeje Palace di Tenerife, Spanyol. hotelscombined.comH10 Hotel Adeje Palace di Tenerife, Spanyol.

KOMPAS.com - Manajemen Hotel H10 Costa Adeje Palace, di Pulau Tenerife, Spanyol, tak mengizinkan para tamu untuk meninggalkan hotel.

Hal tersebut menyusul ditemukannya lima orang tamu yang terjangkit virus Corona.

Oleh sebab itu, para tamu lainnya juga tak diizinkan pulang karena harus menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh otoritas hotel apakah satu dari mereka juga terjangkit virus Covid-19 tersebut atau tidak.

Saat ini, sudah hari keenam mereka harus menetap di dalam hotel.

Otoritas Kesehatan Pulau Tenerife mengatakan, jika pemeriksaan para tamu yang menginap di Hotel H10 Adeje Palace (di luar yang sudah terjangkit Corona) menunjukkan hasil negatif, maka mereka diperbolehkan pulang. 

"Mereka dapat pergi jika tidak menunjukkan gejala dan hasil tesnya terbukti negatif," ujar salah satu otoritas kesehatan tersebut.

Baca juga: Dua Hotel di Abu Dhabi Izinkan Tamu Pergi Setelah Negatif Corona

Meskipun hasil pemeriksaan tamu hotel menunjukkan hasil negatif, mereka tetap akan diperiksa di bandara negara asal saat mendarat. 

Sebelumnya diketahui, sebanyak lima tamu hotel H10 Adeje Palace dinyatakan positif virus Corona pada Sabtu (1/3/2020).

Kelima tamu hotel H10 Adeje Palace diketahui terjangkit virus Corona setelah salah seorang wanita menjadi orang pertama yang terdeteksi Covid-19.

MelansirReuters, kelima tamu yang dinyatakan positif Corona tersebut diisolasi di dalam kamar hotel sejak sebelum hasil pemeriksaan mereka keluar, Jumat (24/2/2020).



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X