Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perumahan Dekat Stasiun Cilebut Dibanderol Rp 390 Jutaan

Kompas.com - 21/02/2020, 23:34 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Emerald Land Development secara resmi meluncurkan proyek perumahan seluas 8 hektar, Emerald Cilebut, di Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Perumahan yang berjarak 1 kilometer dari Stasiun Kereta Listrik (KRL) Cilebut, ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 390 jutaan untuk tipe satu lantai.

Emerald Cilebut merupakan proyek keenam yang ditawarkan dengan segementasi pasar kelas menengah.

Direktur Utama Emerald Land Development Dodi Pramono mengatakan pengembangan Emerald Cilebut dilakukan bertahap.

Tahap awal dibangun Klaster Astoria seluas 2 hektar yang mencakup tipe hunian satu lantai, yaitu Amethyst (80 unit) seharga mulai dari Rp 390 jutaan dan tipe dua lantai Topaz  (40 unit) yang dipatok Rp 600 jutaan.

Baca juga: Ini 3 Pilihan Apartemen Tanpa DP

Tahap kedua, Emerald Land Development membangun area komersial yang terdiri dari rumah dan toko (ruko) sebanyak 23 unit dan pasar bersih.

"Kami menargetkan pembangunan fisik rampung pada pertengahan tahun 2021 dan serah terima secara bertahap enam bulan setelah akad kredit untuk tipe satu lantai," tutur Dodi kepada Kompas.com, Jumat (21/2/2020).

Sedangkan tipe rumah dua lantai bisa diserahterimakan pada delapan bulan setelah akad kredit.

Dodi mengungkapkan, Emerald Cilebut hadir memenuhi kebutuhan hunian dengan kemudahan akses transportasi umum, baik berbasis rel maupun jalan tol.

“Saat ini pembangunan infrastruktur sudah mencapai 80 persen,” imbuhnya.

Dodi mengklaim seluruh aspek legal Emerald Cilebut telah terpenuhi, termasuk izin prinsip, dan izin mendirikan bangunan (IMB).

“Untuk menambah kenyamanan bagi konsumen, saat ini kami tengan mengajukan proses pemecahan sertifikat kepemilkian per-unit,” kata Dodi.

Disebutkan Dodi, Cilebut Barat merupakan daerah tujuan utama masyarakat yang beraktivitas di Jakarta dan sekitarnya saat mencari rumah.

Memiliki tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi, dekat ke sentral transportasi publik seperti commuter line dan akses tol, serta hanya 10 menit menuju pusat pemerintahan.

Selain hunian, Emerald Land Development akan melengkapi Emerald Cilebut dengan membangun sentra kuliner serta pasar bersih bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kami melihat, Cilebut Barat merupakan sentra industri rumahan (UMKM). Namun hingga sekarang belum ada tempat yang refresentatif bagi aktivitas bisnis mereka," cetus Dodi.

Oleh sebab itu, Emerlad Land Development akan membangun pasar bersih di dalam kawasan perumahan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com