Terpincut Bandung, Indostar Bangun Apartemen Rp 200 Miliar

Kompas.com - 11/02/2020, 17:44 WIB
Ilustrasi apartemen ThinkstockIlustrasi apartemen

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertumbuhan ekonomi Kota Bandung, yang cukup tinggi, sempat mencapai angka di atas 7 persen pada 2017-2018 dan sekitar 6 persen pada 2019, menarik minat investor untuk menanamkan modalnya.

Salah satu yang tertarik dengan potensi ibu kota Jawa Barat ini adalah PT Indostar Perdana. Mereka akan memgembangkan apartemen bertajuk Allegria.

Direktur Utama PT Indostar Perdana Agung Hadi Tjahjanto mengatakan, potensi lain yang dimiliki Kota Kembang ini adalah tahbis sebagai kota pelajar dan destinasi wisata.

Baca juga: Optimisme 2020: Milenial Pasar Utama Sektor Properti

"Dengan penduduk 2,5 juta jiwa dan didatangi puluhan ribu mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia setiap tahunnya dan menjadi destinasi utama wisata, sangat potensial untuk dikembangkan apartemen," tutur Agung dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (11/2/2020).

Tentu saja, kedatangan 35.000 mahasiswa baru dan jutaan wisatawan mendorong kebutuhan hunian kian meningkat yang diakomodasi PT Indostar Perdana dengan mengembangkan Allegra.

Perusahaan akan memulai konstruksi apartemen ini pada penghujung Februari 2020 setelah mengantongi perizinan lengkap termasuk izin mendirikan bangunan (IMB).

Untuk merealisasikan pembangunan apartemen yang berlokasi di Kawasan Surapati ini, PT Indostar Perdana menyiapkan dana senilai Rp 200 miliar.

Terdapat 800 unit dengan tiga tipe yang ditawarkan yakni studio ukuran 21-28 meter persegi, 1 kamar tidur ukuran 36 meter persegi, dan 2 kamar kamar ukuran 42-56 meter persegi.

Harga terendah dibanderol mulai dari Rp 400 jutaan atau Rp 20 juta per meter persegi.

Apartemen yang dirancang dua menara setinggi 27 lantai ini akan dilengkapi dengan sistem hunian pintar modern, yang diklaim sebagai pertama di Kota Bandung.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X