BTN Incar Penyaluran KPR Rp 3 Triliun di Pameran IPEX

Kompas.com - 05/02/2020, 17:28 WIB
Ajang Indonesia Properti Expo 2020 akan digelar pada 15-23 Februari 2020. KOMPAS.com/ROSIANA HARYANTIAjang Indonesia Properti Expo 2020 akan digelar pada 15-23 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menargetkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar Rp 3 triliun pada ajang Indonesia Properti Expo (IPEX).

Pameran properti ini akan kembali digelar pada 15-23 Februari 2020, dan merupakan rangkaian acara ulang tahun ke-70 tahun BTN.

Executive Vice President Non-Subsidizied Mortgage & Personal Lending Division (NSPD) PT Bank Tabungan Negara (BTN) Suryanti Agustinar berharap pameran ini dapat membantu masyarakat memperoleh hunian.

Baca juga: Hadirkan 650 Proyek, Indonesia Properti Expo Kembali Digelar

"Melalui pameran ini, kami berharap masyarakat Indonesia akan kian mudah memperoleh hunian. Backlog perumahan masih menjadi PR bagi kami sebagai agen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di bidang pembiayaan perumahan," kata Suryanti di Jakarta, Rabu (4/2/2020).

Sales Officer Non-Subsidizied Mortgage & Personal Lending Division (NSPD) Diky Irawan menyebut, target yang dipatok pada gelaran kali ini tidak meningkat dari pameran sebelumnya.

Menurut Diky, perusahaan realistis dalam menetapkan target. Namun dia berharap penyaluran KPR dari ajang pameran ini melebihi target.

"Sama seperti gelaran sebelumnya kami patok Rp 3 triliun. Kami mencoba realistis dengan kondisi pasar," kata dia.

Untuk diketahui, porsi KPR Subsidi BTN per September 2019 sebesar 91,55 persen. Adapun hingga saat ini, perusahaan mengklaim masih mendominasi pasar KPR dengan porsi 40,31 persen.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X