VIDEO: Peresmian Underpass Terpanjang di Indonesia

Kompas.com - 02/02/2020, 13:23 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Jumat (31/1/2020). Suhaiela Bahfein/Kompas.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Jumat (31/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Jumat (31/1/2020).

Dalam proses peresmian ini, Presiden didampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta sejumlah pejabat terkait.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Presiden Jokowi.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, dengan memohon Rahmat Tuhan Yang Maha Esa dengan ini saya resmikan terowongan underpass Yogyakarta International Airport (YIA), terima kasih," ujar Presiden.

Dalam sambutannya, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyatakan underpass YIA bisa menjadi salah satu akselerator dan kontributor turis datang ke Yogyakarta.

"Kami harapkan nanti (underpass YIA) bisa memberikan kontribusi terutama pada turis menuju Yogyakarta ke Borobodur, Prambanan, dan sekitarnya” ucap Jokowi.

Simak video peresmian underpass Yogyakarta International Airport (YIA) di bawah ini:



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X