Kobe Bryant dan Selera Arsitektur Mediterania

Kompas.com - 27/01/2020, 17:09 WIB
Rumah legenda LA Lakers, Kobe Bryant Velvetrops.comRumah legenda LA Lakers, Kobe Bryant

KOMPAS.com - Dunia olahraga dikejutkan dengan kabar meninggalnya legenda NBA Kobe Bryant.

Bintang LA Lakers ini berpulang dalam kecelakaan helikopter di lereng bukit di Calabasas, California pada Minggu (26/1/2020). Kecelakaan itu juga menewaskan putrinya, Gianna Maria Onore.

Sosok berjuluk The Black Mamba itu dikenal luas sebagai atlet pekerja keras, tangguh, dan pantang menyerah.

Selain berkibar sebagai bintang basket, Kobe juga dikenal sebagai investor properti ulung. Dia diketahui membelanjakan penghasilannya di sektor properti.

Baca juga: Bill Gates Bakal Bangun Kota Pintar Seluas 50 Kali Meikarta

Kobe Bryant mempunyai tiga buah rumah, di mana semuanya berada di Orange County, California. Namun ia memutuskan menjual dua di antaranya, dan hanya menyisakan satu hunian saja.

Menariknya, dua dari tiga rumah tersebut dirancang dengan gaya Mediterania. Menurut laman Virtualglobetrotting, rumah utama Kobe dibeli pada tahun 2008 dengan harga 9,45 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 128,5 miliar.

Rumah besar seluas 1.347 meter persegi ini dilengkapi dengan 11 kamar mandi, enam kamar tidur, dua lapangan olahraga bertingkat, serta lima garasi mobil.

Melansir laman Velvetrops, rumah utamanya bernilai 21,3 juta dollar AS atau setara Rp 289,8 miliar.

Properti yang dibangun dengan empat lantai ini didesain dengan nuansa Mediterania yang indah. Lapangan sekitarnya menakjubkan dan mencakup kolam renang outdoor besar dan ruang tamu.

Selain itu, terdapat teras terbuka dengan area tempat duduk yang nyaman, lengkap dengan barbeque dan api unggun untuk malam musim panas yang dingin.

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X