Kompas.com - 21/01/2020, 16:52 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia melakukan Graduation Crash Program Pilot Project untuk 100 karyawan, Universitas Indonesia, Depok, Selasa, (21/1/2020). Kompas.com/SuhaielaPT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia melakukan Graduation Crash Program Pilot Project untuk 100 karyawan, Universitas Indonesia, Depok, Selasa, (21/1/2020).

DEPOK, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan Graduation Crash Program Pilot Project 100 karyawan Jasa Marga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Acara wisuda tersebut dilakukan setelah para karyawan Jasa Marga mendapatkan pembelajaran tentang digital mindset dan coding di Fakultas Ilmu Komputer UI dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

"Karena itu, kami menyiapkan crash program yaitu melakukan re-skilling atau membangun kemampuan baru untuk karyawan-karyawan Jasa Marga," ujar Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Alex Denni, Depok, Selasa, (21/1/2020). 

Menurut Alex, pekerjaan yang dilakukan para karyawan Jasa Marga tersebut biasanya dilakukan bersifat sederhana.

Untuk itu, Jasa Marga mempersiapkan pekerjaan yang menuntut keahlian khusus pada era revolusi industri 4.0 seperti ini.

Baca juga: Viral Petugas Jasa Marga Tahan STNK Pengemudi Mobil karena Saldo e-Toll Tak Cukup

"Dan untuk itu, kami telah menyiapkan pekerjaan baru yang segera menyambut mereka. Jadi, mereka akan langsung melakukan pekerjaan-pekerjaan baru dengan kemampuan yang telah mereka miliki," ujar Alex.

Sebagai informasi, karyawan yang mengikuti program tersebut sebelumnya berprofesi sebagai Pengumpul Tol.

Saat ini, 100 karyawan tersebut telah dipersiapkan menjadi pendukung website Jasa Marga yakni, web designer, front-end developer Android & iOs maupun pekerjaan yang bersifat analisis, seperti ERP maupun SAP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.