Satu Lagi Hotel Baru Beroperasi di Gresik

Kompas.com - 20/01/2020, 22:18 WIB
Lobby Aston Inn Gresik. Bangunan hotel yang berada dalam satu lingkup dengan Gresmall Gresik. KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAHLobby Aston Inn Gresik. Bangunan hotel yang berada dalam satu lingkup dengan Gresmall Gresik.

GRESIK, KOMPAS.com - Kabupaten Gresik makin diminati investor perhotelan. Hal ini menyusul beroperasinya Aston Inn Gresik yang dikelola Archipelago International secara resmi pada Senin (20/1/2020).

Hotel yang dibangun PT Dharma Graha Utama (DGU) ini berada dalam satu lingkup kawasan pengembangan Gressmall yang sudah lebih dulu beroperasi di Jalan Sumatera, Gresik Kota Baru (GKB).

Direktur Utama Dharma Graha Utama Erwin H Poedjono mengatakan, perkembangan Gresik sangat pesat seiring pembangunan infrastruktur.

"Terutama kehadiran pelabuhan internasional yang mendorong pasar perhotelan di kabupaten ini meningkat tajam," ujar Erwin kepada awak media, Senin (20/1/2020).

Baca juga: Dua Tahun Lagi, Gresik Punya Mal dan Hotel Baru

Selain infrastruktur, faktor lain yang membuat banyak investor tertarik adalah sebagai pusat wisata religi sehingga banyak pengunjung yang berasal dari berbagai kota datang ke Gresik.

Hotel Aston Inn mencakup 14 lantai dengan 142 kamar yang terbagi dalam tiga kelas, yakni superior, deluxe, hingga suites.

President & CEO Archipelago International Jhon Flood menambahkan, Aston Inn Gresik yang dibuka kali ini menawarkan opsi perhotelan di tengah kota dengan ciri khas standar internasional dengan penekanan pada kearifan lokal.

Salah satu kamar yang ditawarkan kepada pengunjung Aston Inn Gresik.KOMPAS.COM/HAMZAH ARFAH Salah satu kamar yang ditawarkan kepada pengunjung Aston Inn Gresik.
"Dengan peningkatan pendapatan dari industri perdagangan yang terus berkembang, tentunya bisnis perhotelan akan sangat dibutuhkan, dan di situlah peran Aston Inn Gresik," kata Jhon.

Aston Inn Gresik dilengkapi dengan ruang serbaguna berukuran lebih dari 1.500 meter persegi, yang bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan.

Mulai dari acara pernikahan, konferensi dengan lebih dari 1.900 tamu, hingga jamuan meeting untuk 60 orang.

Khusus untuk promosi pembukaan, pihak manajemen hotel menerapkan biaya bagi para pengunjung Rp 578.000 untuk setiap kamar superior, Rp 700.000 untuk kamar deluxe, sementara kamar suite yang berjumlah dua unit masih dalam tahap pembenahan.

Hotel bintang tiga dan Gressmall ini dibangun di atas lahan seluas 1,6 hektar dari total 2,67 hektar lahan pengembangan. Sisa lahan lainnya akan dimanfaatkan untuk pembangunan apartemen.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X