5 Cara Mudah Ciptakan Ilusi Rumah Lebih Luas

Kompas.com - 19/01/2020, 21:24 WIB
Ilustrasi desain interior rumah. nimvo.comIlustrasi desain interior rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak semua ruangan di dalam rumah memiliki luas yang sama, terutama ruangan yang biasanya tak menjadi prioritas para pemilik rumah.

Tak dapat dipungkiri bahwa setiap ruangan di dalam rumah pastinya akan diletakkan beberapa perabotan atau barang di ruang tertentu.

Namun, sebagian dari Anda merasa bingung dengan banyaknya barang atau perabotan membuat rumah Anda terasa sangat sempit sehingga menciptakan ilusi jika rumah terasa lebih kecil.

Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan ruang di dalam rumah tampak luas.

Melansir dari Nimvo, simak kelima cara berikut ini. 

1. Gunakan warna monokrom

Warna monokrom merupakan ide yang tepat untuk membuat ruangan secara instan mendapatkan rekaman persegi visual karena skema warna yang mulus dan memberikan efek tanpa jeda di dalamnya.

Ketika Anda mengaplikasikan warna monokrom di rumah dan menggunakannya untuk mengisi ruangan, hal tersebut akan membuat ruangan terasa lebih terbuka dan luas.

Untuk lantai hingga langit-langit, gunakan rona yang sedikit berbeda dengan warna yang sama.

Anda juga perlu menambahkan sedikit pengalihan dari tampilan monokromatik dengan menambah beberapa warna lain yang tak mencolok maupun hiasan seperti lukisan sehingga tak hanya luas namun tetap menarik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X